JawaPos Radar

Gerindra Surabaya Wajibkan Bacalegnya Menangkan Gus Ipul-Puti

13/03/2018, 23:23 WIB | Editor: Soejatmiko
Gerindra Surabaya Wajibkan Bacalegnya Menangkan Gus Ipul-Puti
Ketua DPC Gerindra Surabaya BF Sutadi (lima dari kanan) bersama pengurus lain yang siap memenangkan Gus Ipul-Puti. (istimewa)
Share this image

JawaPos.com -- DPC Gerindra Surabaya akan total untuk mengupayakan pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Bahkan mereka punya cara yang militan untuk meraup kemenangan.

Kepada awak media, Ketua DPC Gerindra Surabaya BF Sutadi menegaskan, pihaknya bertekad menyapu bersih kemenangan di Kota Pahlawan sampai tingkat RT saat hari H pencoblosan mendatang, yakni pada 27 Juni 2018. "Surabaya harus milik kita. Milik Gus Ipul dan Mbak Puti. Tingkat kecamatan, kelurahan bahkan RT sekalipun harus menang," tegas Sutadi, Selasa (13/3)

Sutadi menambahkan, partainya bukan cuma mengerahkan puluhan ribu kadernya untuk terjun memenangkan Gus Ipul-Puti. Tetapi mereka juga akan melibatkan bakal calon legislatif (bacaleg). Bacaleg yang bakal memperebutkan dan mengusi kursi DPRD Kota Surabaya itu diwajibkan untuk memenangkan Gus Ipul-Puti.

Setiap bacaleg Gerindra harus jadi tim sukses Gus Ipul-Puti. "Mereka wajib menyiapkan tim sukses dan saksi dalam Pilgub nanti," imbuh Sutadi.

Sutadi melanjutkan, saat ini mereka sedang fokus membentuk tim Sapu bersih pemenangan calon Gerindra dalam Pilgub Jatim. Mulai tingkat kecamatan, kelurahan hingga kampung. Bakal caleg Gerindra wajib terlibat dalam tim yang dibentuk itu.

Upaya tersebut juga satu paket untuk pemenangan partai pada Pileg dan Pilpres tahun depan. "Semua bacaleg nanti akan totalitas mengenalkan Gus Ipul-Puti. Mereka juga akan gencar menyosialisasikan progam Kabeh Sedulur Kabeh Makmur," kata Sutadi.

Tekad memenangkan Gus Ipul-Puti itu sudah menjadi amanah tertinggi Partai Gerindra Surabaya Rakercab. Selain itu, keputusan Rakercab Gerindra Surabaya adalah mengusung Prabowo sebagai capres 2019.

Gerindra yang mempunyai lima kursi di DPRD Surabaya membuka masa penjaringan bacaleg mulai 14 hingga 30 Maret mendatang. Pendaftaran dibuka di Sekerteriat DPC Partai Gerindra Jl Gayung Sari XI/14 Surabaya mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Seleksi bacaleg itu sendiri akan belangsung bulan depan. Targetnya, pada Mei mendatang sudah terpilih 50 orang caleg. 10 orang akan menjadi bacaleg cadangan. Gerindra memberi porsi keterwakilan perempuan dengan komposisi 40 persen sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penjaringan terbuka untuk semua warga Kota Pahlawan yang mau berjuang untuk masa depan bangsa melalui Gerindra. Pengurus partai dan sayap partai juga diperkenankan untuk ikut mendaftar. Pada Pileg 2014 lalu, partai berlogo kepala burung garuda itu meraih total suara pemilih yang cukup fantastis, yakni sebanyak 143 ribu. (did/JPG)

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up