alexametrics

Komentar Para Paslon Pilgub Riau Terkait Nomor Urutnya

13 Februari 2018, 21:53:35 WIB

JawaPos.com – Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru, telah selesai digelar pada Selasa (13/2) siang.

Proses tahapan pengundian ini dilakukan secara dua tahap. Pertama, pengambilan nomor urut pengundian. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut Paslon yang digunakan pada Pilkada.

‎Untuk nomor urut satu, jatuh kepada pasangan Syamsuar dan Edy Natar Nasution. Pasangan yang diusung oleh tiga partai koalisi yakni PAN, NasDem dan PKS itu menyebutkan bahwa, nomor urut yang mereka dapatkan merupakan nomor yang memang diharapkan.

“Ini nomor yang memang kami harapkan dan rupanya Allah memang meridhoi kami mendapatkan nomor satu. InsyaAllah kami yakin (menang),” ujar Syamsuar Senin (13/2).

Sementara nomor urut dua, dimiliki oleh pasangan Lukman Edy dan Hardianto yang diusung oleh Gerinda dan PKB. ‎Menurut Edy, nomor urut dua yang mereka dapatkan, merupakan nomor yang sesuai dengan psikologi masyarakat Riau.

“Nomor dua ini nomor favorit, cantik dan nomor psikologi masyarakat Riau,” ‎katanya.

‎Mantan Menteri Pemberdayaan Desa Tertinggal (PDT) pada era SBY ini mengatakan, timnya memiliki misi ‘akar rumput’ yang bermakna untuk membangun Riau dimulai dari pedesaan.

Selanjutnya, pasangaan Firdaus-Rusli Efendi yang terpilih dalam nomor urut tiga. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKB tersebut menganggap, kalau angka tiga merupakan angka keberuntungannya.

“Angka tiga sangat cocok dengan visi pembangunan yakni menjadikan masyarakat Riau yang madani, berkemajuan dan berkeadilan,” ucap pasangan yang disingkat Firli ini.

‎Terakhir, yaitu nomor urut empat yang diperoleh Arsyadjuliandi ‘Andi’ Rahman dengan pasangannya Suyatno. Meskipun mendapatkan angka terakhir, namun pasangan yang diusung Partai Golkar, Hanura dan PDI-P ini menyatakan bahwa, angka tersebut memiliki arti yang banyak.

“Dari empat pasang calon, angka empat paling besar dan Insya Allah akan mendapatkan suara terbanyak,” tukas Andi, petahana Gubernur Riau ini.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (ica/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Komentar Para Paslon Pilgub Riau Terkait Nomor Urutnya