alexametrics
Pilgub Jatim 2018

Khofifah Tekankan Kader Perempuan Lakukan Kampanye Door to Door

13 Februari 2018, 10:21:00 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berbagi trik kampanye jitu kepada seluruh anggota Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) yang telah berikar untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Trik tersebut merupakan kampanye dari pintu ke pintu atau door to door yang dinilai lebih efektif untuk mendapat dukungan.

Menurut Khofifah, setelah masa kampanye dimulai pada 15 Februari mendatang, para kader perempuan partai itu bisa memaksimalkan kampanye door to door yang nantinya akan terkonversi dalam pengumpulan suara pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang.

“Bagi kami, pergerakan kampanye mereka tidak harus di gedung, tidak harus di lapangan, edisi door to door campaign itu sangat efektif bagi ibu-ibu untuk menyapa tetangga kanan, tetangga kiri, langganan warungnya di pasar dan seterusnya,” kata Khofifah di sela acara deklarasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) di Hotel Garden Palace, Surabaya, Senin (12/2).

KKP merupakan gabungan sayap partai perempuan yang terdiri dari Srikandi Demokrat (Demokrat), Wanita Persatuan Pembangunan-WPP (PPP), Kelompok Perempuan Partai Golkar-KPPG (Golkar) , Srikandi Hanura (Hanura), Garda Wanita Malahayati-Garnita Malahayati (Nasdem), Perempuan Amanat Nasional-Puan (PAN).

Mantan Menteri Sosial itu juga berharap, keberadaan KKP ini bisa menjadi kekuatan lain di luar partai politik pengusung yang juga berkerja dengan maksimal.

“Komitmen saya, perempuan partai pengusung ini menjadi kekuatan tersendiri di luar partai pengusungnya, karena, soliditas, solidaritas dan kohesivitas elemen perempuan biasanya cukup tangguh,”  harapnya.

Diakui Khofifah, suara pemilih perempuan sangat menentukan kemenangan dalam setiap kontestasi Pilkada. Hal itu didasarkan pada rekam jejak setiap pemilihan yang menunjukkan prosentase pemilih perempuan selalu terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Biasanya yang banyak hadir di TPS pada hari H (pencoblosan) itu adalah elemen perempuan yang biasanya perempuan tidak mudah pindah ke lain hati,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pasangan Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak telah ditetapkan oleh KPUD Jatim sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Paslon Khofifah-Emil sendiri diusang oleh 7 partai politik. Diantaranya, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Khofifah Tekankan Kader Perempuan Lakukan Kampanye Door to Door