JawaPos Radar

Sudirman Said: Bicara Soal Biaya Kampanye Itu Wajar

13/01/2018, 11:47 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pilgub Jateng 2018
Bacagub-Bacawagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziah jelang proses pemeriksaan kesehatan. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said ikut menanggapi maraknya pemberitaan soal permintaan mahar untuk tampil di Pilkada Serentak 2018. Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengaku tidak pernah berbicara soal mahar untuk mendapatkan dukungan dari empat partai politik (parpol). Adalah Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB.

"Saya beberapa kali menekankan bahwa sepanjang proses mendapatkan dukungan empat partai ini, tak satupun membicarakan mahar," kata Sudirman di sela proses pemeriksaan kesehatan di Paviliun Garuda, Semarang, Jateng, Sabtu (13/1).

Sudirman menekankan, pertemuan dirinya dengan elite parpol hanya sebatas mendiskusikan tentang visi dan strategi pemenangan di Pilgub Jateng 2018. Termasuk bagaimana mendapatkan dukungan dari masyarakat Jateng.

"Bahwa kami bicara soal biaya kampanye, (biaya) untuk operasional, itu sih wajar. Saya kira itu clear. Kemarin setelah pendaftaran, saya katakan begitu," tegas Sudirman sambil berjalan menuju ruang pemeriksaan.

Seperti diketahui, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Matalliti sempat blak-blakan kepada media terkait kegagalannya maju di Pilgub Jatim 2018. Ia mengklaim dimintai mahar politik Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai syarat rekomendasi. Sejumlah elite Gerindra telah membantah 'nyanyian' mantan Ketua Uumum PSSI itu.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up