Pilpres 2019

Satire, Gerindra Dukung Demokrat Main 'Dua Kaki'

12/09/2018, 18:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
ILUSTRASI. Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sikap Partai Demokrat yang memberikan dispensasi bagi kadernya yang mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin masih menuai kritik. Oleh sebab itu, Demokrat dianggap bermain 'dua kaki' dan tidak total mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade justru mendukung sikap Demokrat yang memilih 'dua kaki'. Hanya saja, Andre menambahkan, 'dua kaki' yang ia dukung itu maksudnya ialah Demokrat total mendukung koalisi di Pilpres dan Pileg.

"Kami dukung pernyataan Partai Demokrat yang akan bermain di dua kaki, itu tepat. Maksudnya satu bahwa di Pilpres dan (satu lagi di) Pileg," ujar Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

ILUSTRASI. Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

"Saya rasa tidak ada yang salah dengan sikap Demokrat. Yang salah itu satu (dukungan) di Prabowo, satu (dukungan) di Jokowi," sambungnya.

Lebih lanjut Andre menilai, bermain dua kaki di Pileg dan Pilpres merupakan hal wajar. Sebab dengan pemilu berjalan serentak, maka ada dua kepentingan yang harus dipikirkan oleh setiap partai.

"Kami mendukung, bahkan seluruh partai harusnya begitu. Karena partai-partai kan berpikir nasib mereka juga. Jangan sampai memikirkan Pilpres tapi tidak lolos parliamentary threshold, itu dinamika," tegasnya.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat koalisi Prabowo-Sandi akan menggelar rapat yang beragendakan membahas strategi pemenangan
Pilpres dan Pileg.

"Insya Allah seluruh partai koalisi kami dalam waktu dekat akan rapat memastikan Pilpres kami menang, Pileg juga menang," pungkasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi