JawaPos Radar

Pilpres 2019

Erick Thohir: Tanya ke Sandiaga Kenapa Saya Tidak Mendukung Dia

12/09/2018, 18:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Erick Thohir: Tanya ke Sandiaga Kenapa Saya Tidak Mendukung Dia
Capres 2019 Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan Ketua Timsesnya di 2019, yakni Erick Thohir di Rumah Cemara, Menteng. (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sandiaga Salahuddin Uno dan Erick Thohir sudah menjadi bersahabat sejak keduanya duduk di bangku sekolah dasar sampai bangku kuliah. Menariknya, di Pilpres 2019, Erick menerima pinangan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Ketua INASGOC itu malah tidak mendukung sahabatnya sendiri, Sandiaga Uno yang juga bertarung di Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto. Saat dikonfirmasi, bos Inter Milan itu pun menghindar dari pertanyaan terkait dukungan Pilpres.

Dia justru meminta awak media menanyakan langsung ke Sandiaga Uno. "Tanya Pak Sandiaga dong kenapa saya nggak ke sana (dukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno)," ujar Erick di Jakarta, Rabu (12/9).

Menurut Erick, setiap orang mempunyai hak politik masing-masing. Erick juga menegaskan hubungannya dengan Sandiaga baik-baik saja meskipun dirinya menjadi bagian dari kubu Jokowi.

"Kan masing-masing punya pilihan, dan insya Allah hubungannya baik‎," singkatnya.

Sekadar informasi, selain bersahabat sejak lama, Erick dan Sandi yang sama-sama pengusaha pernah bergabung dalam Angel-eQ Network, jaringan angel investor orang-orang Indonesia.

Sandiaga mengaku berteman dekat dengan Erick sejak SD hingga kuliah. Istri Sandiaga dan istri Erick pun mengikuti arisan dan pengajian bersama. Anak-anak mereka juga berteman dekat.

Namun demikian, Sandiaga sempat berharap Erick menolak tawaran Jokowi untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional. Meski menurut Sandiaga, akan sangat sulit tak menuruti permintaan dari Jokowi yang saat ini sedang berkuasa di pemerintahan.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up