Pilpres 2019

Disebut jadi Stuntman Ma'ruf Amin, Jawaban Erick Thohir Menggelitik

12/09/2018, 20:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Erick Thohir disebut dipilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf untuk menjadi pemeran pengganti bagi Ma'ruf. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyebut dipilihnya Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional, sebenarnya adalah pemeran pengganti atau stuntman Ma'ruf Amin.

Saat dikonfirmasi, Erick Thohir menanggapinya dengan santai. Menurutnya, bagus juga dijuluki pemeran pengganti Ma'ruf Amin. Ibarat film, pemeran pengganti biasanya muncul di genre laga atau action.

"Nggak apa-apa. Kalau (ada) stuntman kan bagus. Kalau nggak ada stuntman, nggak ada film action," kata Erick di Jakarta, Rabu (12/9).

Menurut bos Inter Milan ini‎, sebenarnya Ma'ruf Amin tidak memerlukan pemeran pengganti. Pasalnya, kata Erick, walaupun sudah berumur namun kemampuan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu tidak perlu diragukan.

"Mohon maaf tuwir-tuwir (tua) begini ternyata dia sangat ngerti sekali hal-hal lain. Bakan waktu di Posko Cemara dia bicara sepak bola sama saja, bicara pelatih terbaik," katanya.

"Kadang kita underestimate (meremehkan) sama figur seseorang. Padahal luar biasa. Bicara ekonomi (beliau) bisa, bicara sepak bola juga," tambahnya.

Erick kembali berseloroh saat ini masyarakat hanya belum terbiasa mendapati tontonan laga dengan pemeran pengganti. Sebab, lanjut Erick, salama ini masyarakat terbiasa dengan film drama.

"Karena semuanya nonton drama. Kalau drama kan tangis-tangisan. Jadi, nggak perlu stuntman," pungkasnya.

‎Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Erick Thohir merupakan sosok yang dipakai Jokowi sebagai pemertan pengganti atau stuntman Ma'ruf Amin dalam kursi bakal calon wakil presiden.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilihat dari gambar-gambar yang beredar di media sosial usai pengumuman Erick sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jumat (7/9). Foto yang ditampilkan acap kali menyandingkan sosok Erick dengan bakal calon wakil presiden Sandiaga.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi