JawaPos Radar

Pilpres 2019

Prabowo Pilih Zulhas Jadi Cawapres, PAN Siapkan Gedung untuk Deklarasi

12/07/2018, 18:39 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo - Zulkifli Hasan
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto saat bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (ist/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai A‎manat Nasional (PAN) berharap ketua umumnya Zulkifli Hasan bisa dijadikan cawapres oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto bahkan dirinya siap menyediakan gedung khusus untuk deklarasi, jika Prabowo memilih Zulkifli Hasan untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"Kalau besok Pak Prabowo mengajak Bang Zul menjadi cawapres, saya kira PAN siap deklarasi di tempat khusus," ujar Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7).

Sebagai bukti keseriusan PAN, Anggota Komisi II DPR ini siap menyiapkan tempat untuk tempat deklarasi koalisi antara Gerindra dan PAN ini. 

"Gedungnya untuk deklarasi kami siapkan, kalau Prabowo bilang dari pada pusing-pusing, mending koalisi saja dengan PAN," katanya.

Menurut Yandri, apabila Prabowo ingin memilih calon lain dari PAN selain Zulkifli Hasan. Maka sudah ada tiga kader lainnya. Seperti Amien Rais, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir. 

Nama-nama capres dan cawapres dari PAN itu juga selalu ditawarkan partai-partai dalam melakukan komunikasi politik di Pilpres 2019 ini. "Tiga nama itu memang bagian dari yang kami tawarkan untuk berkoalisi," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up