JawaPos Radar

Gus Ipul: Sukses Selalu Bu Khofifah

12/07/2018, 12:19 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Gus Ipul-Puti
Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Gubenur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf menghadap empat pimpinan partai yang mengusungnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu melaporkan seluruh proses pemilihan dari awal hingga akhir.

"Saya sejak jumat lalu telah bertemu dengan pimpinan partai pendukung. Semua saya temui untuk melaporkan seluruh proses Pilgub Jatim," jelas Gus Ipul, Kamis (12/7).

Pada pertemuan itu, Gus Ipul menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dia juga meminta maaf karena belum menjadi pemenang. "Ada dua yang saya sampaikan. Yaitu, terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf kami belum jadi pemenang," ucap Gus Ipul.

Pilgub Jatim 2018
Ilustrasi. (Dok. JawaPos.com)

Meski kalah, Gus Ipul mengaku bangga atas dukungan ulama, kiai dan partai pendukung. Termasuk pada 9 juta warga Jatim yang telah memilihnya tanpa imbalan apapun.

"Kami bangga niat ulama, kiai, untuk merajut kembali Indonesia setelah Pilgub DKI dengan mendorong empat partai yang berbeda-beda jadi satu untuk mengusung saya dengan Mbak Puti. Itu disambut lebih dari 9 juta pemilih tanpa kami menggunakan program pemerintah atau membagi sembako. Apalagi membagi uang. Itu murni sambutan yang luar biasa bagi kami," tegasnya.

Gus Ipul lantas menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jatim yang telah datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, aparat keamanan dan semuanya yang terlibat dalam menciptakan Jatim aman," ungkap pria asal Pasuruan tersebut.

Tak lupa, Gus Ipul mengucapkan selamat Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jatim. "Dalam kesempatan ini, saya sampaikan tanpa menunggu hasil akhir dan dengan menghargai aspirasi-aspirasi relawan yang ada di lapangan," tuturnya.

Gus Ipul berharap Khofifah-Emil bisa memajukan Jatim. "Selamat bekerja, sukses selalu untuk Bu Khofifah dan Mas Emil. Mudah-mudahan, harapan masyarakat untuk lebih maju ekonominya, Jatim aman, itu bisa diwujudkan ke depan," ucapnya.

Sesuai dengan pesan penutupnya pada debat kandidat, Gus Ipul mengatakan bahwa saat ini tidak ada lagi nomor satu atau pun nomor dua. Semuanya adalah warga Jatim yang berharap semua bisa berpartisipasi dalam proses pembangunan.

Bagi Gus Ipul, menang kalah dalam dunia politik adalah hal yang sudah biasa. "Saya pernah menjadi wakil gubernur dua periode. Pernah menang dua kali, dan mungkin saat ini belum beruntung. Ya sudahlah, mungkin ini ketentuan Allah. Kami hanya bisa berikhtiar. Saya dulu juga pernah menjadi menteri dan pernah menjadi pengurus partai. Ini semua sudah biasa dalam dunia politik," tutur Gus Ipul.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up