JawaPos Radar

Pilpres 2019

Demokrat Pertimbangkan Ajakan Golkar untuk Dukung Jokowi di Pilpres

12/07/2018, 15:15 WIB | Editor: Estu Suryowati
Demokrat Pertimbangkan Ajakan Golkar untuk Dukung Jokowi di Pilpres
Partai Demokrat menyampaikan tengah mempertimbangkan ajakan Partai Golkar untuk mendukung calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan kabar bahwa partainya digandeng oleh Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk masuk ke dalam gerbong pendukung Jokowi. Dia mengatakan, ajakan itu disampaikan ketika Airlangga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Apakah benar ada ajakan kepada Pak Jokowi, itu betul," Kata Hinca di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/7).

Selain ajakan untuk bergabung mendukung petahana, pertemuan antar pimpinan partai politik itu juga membahas mengenai perkembangan dan dinamika di internal masing-masing partai. Mendapat ajakan untuk mendukung Jokowi, Hinca menegaskan, partainya mempertimbangkan semua kemungkinan koalisi.

"Jadi dari Partai Demorkat kan udah disampaikan oleh Pak SBY, kami tidak punya capres. Kami menyiapkan cawapres. Tentu ajakan itu ada dan itu akan kami timbang-timbang," ucapnya.

Di samping itu, menurut Hinca, jelang pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), partainya akan melakukan pertemuan baik dengan koalisi Jokowi ataupun calon koalisi dari kubu Prabowo Subianto.

"Di ujung kami bersepakat akan ada pertemuan lagi jelang tanggal 4 Agustus. Salah satu yang dibahas kapan sih pasangan itu akan diumumkan," tutupnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up