alexametrics

Prabowo: Asyik Menang, Masyarakat Tahu Siapa Presiden 2019

12 Mei 2018, 16:16:09 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Barat (Jabar) Sudrajat-Ahmad Syaiku (Asyik) menggelar kampanye akbar. Acara berlangsung di Monumen Perjuang Rakyat Jawa Barat, Bandung, Sabtu (12/5).

Kampanye dihadiri langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pada kesempatan ini, Prabowo mengajak masyarakat Jabar untuk memenangkan pasangan Asyik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

“Mau tidak adanya perubahan di Indonesia? Bisa nggak Asyik jadi Gubenur Jabar? Insya Allah 2019 ganti presiden,” kata Prabowo saat melakukan orasi di kampanye akbar pasangan Asyik.

Prabowo menyampaikan, masyarakat Jabar yang akan memulai perubahan di Indonesia. Terpilihnya Asyik akan menentukan siapa yang akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Jika Asyik menang di Jabar, masyarakat tahu siapa Presiden 2019 nanti,” ungkap Prabowo.

Prabowo sendiri belum memastikan akan maju sebagai calon presiden (capres) dan berhadapan dengan calon petahana. Namun demikian, ribuan pendukung Asyik dengan semangat menyuarakan dan mendukung Prabowo agar maju di Pilpres 2019. “2019 Ganti Presiden, Prabowo Presiden kita,” teriak ribuan masyarakat Jabar yang turut hadir di kampanye akbar.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa Prabowo akan maju di Pilpres 2019. “Iya, itu sudah pasti (maju Pilpres). Terkait wakil, nanti saja. Biar yang siap dulu menyebutkan nama wakilnya,” sambung Fadli Zon.

Acara kampanye akbar pasangan Asyik berlangsung pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Berdasarkan pantauan JawaPos.com sejak pagi, masyarakat pendukung Asyik berduyun-duyun mendatangi lokasi kampanye. Kegiatan turut dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan beserta istri, pasangan Asyik, dan beberapa tokoh kader PKS, Gerindra, PAN dan pendukung lainnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (ona/JPC)



Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Prabowo: Asyik Menang, Masyarakat Tahu Siapa Presiden 2019