alexametrics

Muslimat NU Situbondo Tegaskan Dukung Khofifah-Emil

12 Mei 2018, 18:54:34 WIB

JawaPos.com – Warga Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Situbondo sudah menentukan sikap di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Mereka mendukung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Hal itu ditegaskan Ketua Muslimat NU Situbondo, Nyai Hj. Mas’udah Muis. “Hari ini, saya secara tegas menyatakan bergabung dengan pasangan calon nomor urut satu,” tegas Mas’udah dalam sebuah acara di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, Besuki, Sidoarjo, Sabtu (12/5).

Mas’udah kemudian meminta para warga Muslimat NU ikut mendoakan untuk kemenangan Khofifah-Emil. Utamanya saat memasuki bulan suci Ramadan. Menurutnya, pasangan Khofifah-Emil satu-satunya pasangan calon yang memenuhi kriteria kepemimpinan untuk Jatim ke depan.

“Tolong, masuk tanggal 1 Ramadan seluruh yang hadir hari ini titip doa mudah-mudahan Ibu Khofifah akan ditakdir Allah untuk memimpin Jatim. Mudah-mudahan Muslimat NU menjadi yang terbaik untuk Jatim dan untuk Indonesia di masa-masa yang akan datang,” ucap Mas’udah.

Selain dari warga Muslimat NU, sejumlah ulama pesantren dan tokoh di Situbondo yang turut hadir dalam acara tersebut juga siap memenangkan Khofifah-Emil. Di antaranya Wakil Pengasuh Ponpes Salafiiyah Syafi’iyah Sukorejo KH. Afifufiddin Muhajir, KH Muhaimin Abdul Rozak, KH. Mutam Mukhtar, dan Ketua Tim Pemenangan Situbondo H. Khoiroini.

Sebagai penutup, Mas’udah memimpin doa bersama agar kelancaran Khofifah-Emil terpilih memimpin Jatim menuju masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera. Serta NU ke depan akan benar-benar menjadi organisasi yang sesuai dengan cita-citakan KH. Hasyim Asy’ari.

“Semoga Ibu Khofifah terpilih dan dijadikan pemimpin yang amanah. Pemimpin yang adil dan pemimpin yang bisa mengantarkan Jatim menuju masyarakat yang makmur sejahtera di bawah naungan Khofifah dan ridho Allah Swt,” pungkasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Muslimat NU Situbondo Tegaskan Dukung Khofifah-Emil