JawaPos Radar

Pilpres 2019

Bertelanjang Dada, Ini Video Kemeriahan Prabowo Terima Mandat Capres

12/04/2018, 12:31 WIB | Editor: Estu Suryowati
Bertelanjang Dada, Ini Video Kemeriahan Prabowo Terima Mandat Capres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan salam sebelum memasuki Rakernas bidang hukum dan advokasi, di Jakarta, Kamis (5/4). (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Beredar sebuah video yang menampilkan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sedang naik di punggung salah satu kader.

Dalam vide‎o berdurasi 33 detik itu terlihat Prabowo mengepalkan tangganya ke atas, layaknya orang mengangat tangan tanda 'Merdeka'.

Mantan Danjen Kopasus ini juga tidak terlihat menggunakan pakaian. Sesekali dia mengepalkan dua tangannya tanpa memperlihatkan wajah tersenyum.

Hebohnya Pendukung Prabowo Saat Pastikan jadi Capres

Dia terlihat asik dalam suasana tersebut sambil diiringi oleh lagu Papua berjudul Sajojo. JawaPos.com pun melakukan penelurusan video yang menampilkan Prabowo Subianto dibopong tersebut.

Kejadian itu, rupanya terjadi usai perhelatan Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4). Tepatnya setelah Prabowo Subianto menerima mandat dari Partai Gerindra untuk menjadi capres di 2019.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puyuono membenarkan adanya video tersebut. Itu adalah luapan kegembiraan para kader muda karena akhirnya Prabowo bisa ikut lagi dalam bursa pemilihan presiden.

“Itu kan yang ngangkat-ngangkat kan anak-anak kader. Kader-kader Partai Gerindra, Gerakan Pemuda Gerindra Masa Depan (GMD),” ujar Arief kepada JawaPos.com, Kamis (12/4).

Menurut Arief, tidak ada yang aneh pada video tersebut. Bahkan Joko Widodo (Jokowi) juga pernah melakukan hal serupa. ‎Apalagi itu adalah bagian kegembiraan para kader terhadap sang ketua umum.

“Ya wajar lah, Jokowi juga dulu diangkat-angkat,” katanya.

Di rakornas tersebut, semua kader kompak dan membantu pemenangan Prabowo Subianto dalam melawan Jokowi di 2019. “Kader Gerindra tidak boleh mengatakan si ini, si anu lah yang jadi capres. Capresnya Pak Prabowo adalah Presiden kita 2019-2024,” pungkasnya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up