alexametrics

Tak Hadiri Penetapan Cagub, Djoss Sungkem Dengan Tokoh Pujakesuma

12 Februari 2018, 21:59:07 WIB

JawaPos.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tak hadir pada Rapat Pleno Penetapan Calon yang dilakukan KPU di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (12/2).

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus memilih mendatangi tokoh
dan sesepuh Pujakesuma Sumut Chairiah Sudjono Giatmo. Bagi Djarot, Chairiah dianggap sebagai sedulur (saudara). Bukannya tidak perduli dengan penetapan calon. Tetapi paslon memang tidak diwajibkan datang pada penetapan yang dilakukan KPU.

“Sebagai saudara dalam tradisi Jawa harus permisi ke saudara. Kebetulan kita sama-sama dari Jawa. Saya sudah menganggap beliau ibu,” kata Djarot Senin (12/2).

Dalam pertemuan yang digelar di kawasan Ringroad Medan, Djarot-Sihar Sitorus tampak kompak memakai batik lurik dan blangkon. Pasangan yang disebut Djoss itu pun disambut hanyat oleh warga Pujakesuma.

Sementara itu, Chairiah Sudjono Giatmo mengungkapkan, dirinya sangat senang bertemu dengan Djarot-Sihar Sitotus secara langsung. Sebab, selama ini hanya melihat Djarot di televisi.

“Kebetulan kan bapak orang Kulonprogo Jogja. Saya melihat Nak Djarot sudah kayak anak sendiri. Jadi enggak ada penolakan, ini masalah hati juga. Maju terus,” ucap Chairiah dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya, Pasangan Djarot-Sihar tiba di kediaman Hj Chairiah Sudjono Giatmo pukul 11.45 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan deklarasi dukungan terhadap Djarot-Sihar Sitorus di Pujakesuma Center di Jalan Amal, Medan.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tak Hadiri Penetapan Cagub, Djoss Sungkem Dengan Tokoh Pujakesuma