alexametrics

Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Resmi Jadi Peserta Pilgub Jatim

12 Februari 2018, 11:28:05 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim. Dua pasangan calon yang sebelumnya telah mendaftar, kini dinyatakan memenuhi syarat.

Masing-masing adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Penetapan dilakukan setelah KPU Jatim melakukan penelitian perbaikan terhadap seluruh dokumen persyaratan administrasi dan keabsahan persyaratan.

“Nama calon gubernur Khofifah Indar Parwansa dan calon wakil gubernur Emil Dardak status memenuhi syarat. Nama calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dalam rapat pleno didampingi seluruh Komisioner KPU Jatim di Kantor KPU Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Senin, (12/2).

Pilgub Jatim 2018
KPU Jatim menggelar rapat pleno terbuka penetapan Cagub-Cawagub Jatim, Senin (12/2). (Moh Mukit/JawaPos.com)

Dalam rapat penetapan ini masing-masing pasangan calon tidak hadir. Dari pasangan Khofifah-Emil diwakili Ketua tim pemenangan M. Roziqi dan Sekeretaris pemenangan Renville Antonio berserta perwakilan seluruh partai pengusung.

“Alhamdulillah, dengan penetapan ini Ibu Khofifah dan Mas Emil sudah sah menjadi calon. Saya rasa ini sudah bagus. Dengan ini, kami bisa bergerak dengan cepat dalam rangka pemenangan,” ujar Roziqi.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, oleh hikmah Bafaqih. Ia bersyukur calon pasangan Gus Ipul-Puti lolos sebagai peseta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. “Tidak ada kata lain selain bahagia. Setelah ini kami tancap gas,” tutur Hikmah yang hadir bersama Sekretaris Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari dan perwakilan partai pengusung.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Resmi Jadi Peserta Pilgub Jatim