alexametrics

Besok Ambil Nomor Urut, Ini Harapan Khofifah

12 Februari 2018, 22:10:08 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dijadwalkan mengikuti pengundian nomer urut yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Timur di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2) besok.

Sementara yang telah resmi ditetapkan oleh KPUD Jatim hanya ada dua pasangan calon. Yakni, Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Disinggung terkait harapan nomor urut berapa yang diinginkan, Khofifah enggan menyebut.

“Harapannya adalah menang dan dilantik,” kata Khofifah usai menghadiri deklarasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) di Hotel Garden Palace, Surabaya, (12/2).

Sebelum menuju lokasi pengambilan nomer urut, Khofifah bersama Emil akan meresmikan posko terlebih dahulu. Posko tersebut terletak di Jalan Progo Nomor 5 yang didirikan oleh para relawan Khofifah-Emil secara gotong royong.

“Kita akan resmikan posko pemenangan Khofifah-Emil, nama yang dipakai oleh relawan adalah nama mereka. Artinya mereka menyebut posko,” terang perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Seusai peresmian, Khofifah dan Emil akan berangkat ke Hotel Mercure dengan diantar oleh para Kiai, Ibu Nyai para perwakilan dari seluruh partai pengusung. Selain itu, ratusan relawan juga dikabarkan ikut mengantar pasangan calon yang memiliki tagline ‘Kerja’ itu.

“Setelah makan siang, relawan akan jalan kaki ke Mercure, kemudian beberapa Kiai dan Bu Nyai dan tokoh masyarakat bersama-sama, kita akan ramai-ramai ke Mercure. Saya akan bersama rombongan Ibu Nyai, dan saya sudah bilang jangan masing-masing bawa mobil, bergabung saja, untuk mengantisipasi membludaknya parkiran di Hotel Mercure,” pungkas Khofifah. 

Sekedar diketahui, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak telah ditetapkan oleh KPUD Jatim sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. 

Paslon Khofifah-Emil sendiri diusung oleh 7 partai politik. Diantaranya, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Besok Ambil Nomor Urut, Ini Harapan Khofifah