alexametrics
Nihil Rekam Jejak Pelanggaran HAM

Debat Perdana Diklaim Untungkan Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin

12 Januari 2019, 18:00:12 WIB

JawaPos.com – Pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal mengikuti debat perdana pada 17 Januari mendatang. Lantas apakah ada persiapan khusus dari kubu petahana?

Direktur‎ Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Ami, Maman Imanulhaq mengatakan, pasangan nomor urut 01 tidak memiliki persiapan khusus jelang debat. Hal itu dikarenakan Jokowi telah memiliki pengalaman menjadi kepala negara.

Track record kami adalah kerja sesuai yang berbasiskan pada pengalaman. Konstuktif,” ujar Maman dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (12/1).

Tema debat perdana nanti akan mengusung tema hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi dan terorisme‎. Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Jokowi-Ma’ruf Amin bakal diuntungkan lantaran tidak memiliki rekam jejak dalam pelanggaran HAM.

“Debat pertama ini menjadi kekuatan. Karena Jokowi tidak mempunyai masa lalu pelanggaran HAM dan terkait korupsi,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya saat ini mempersiapkan titik-titik di daerah untuk menggelar nonton bareng debat capres-cawapres yang berlangsung 17 Januari mendatang.

“Supaya debat itu tersosialisasikan dengan baik. Sehingga kami siapkan titik debat seluruh Indonesua untuk nonton bareng,” pungkasnya.

Adapun debat perdana 17 Januari mendatang bakal digelar KPU di Hotel Bidakara, Jakarta pukul 20.00 WIB. Debat perdana ini pun mengusung tema hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi dan terorisme.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads
Debat Perdana Diklaim Untungkan Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin