JawaPos Radar

Bertarung di Pilgub Jatim, Gaya Fesyen Puti Guntur Dikritik

12/01/2018, 22:30 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Puti Guntur
Puti Guntur Soekarno makin mencuat setelah diusung sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul. (Istimewa/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Nama Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau dikenal dengan Puti Guntur Soekarno makin mencuat setelah diusung sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul. 

Puti adalah cucu dari Proklamator RI Soekarno atas pernikahannya dengan Fatmawati. Puti juga dikenal sebagai anggota DPR dari PDIP.

Dilihat dari sisi fesyen, Puti Guntur memang terlihat feminin. Apalagi Puti menyandang nama besar kakeknya, Soekarno yang juga merupakan sosok yang flamboyan. 

Puti Guntur
Puti saat bersama Gus Ipul, Hasto dan Basarah (JawaPos.com)

Menyoroti hal itu, Kritikus Mode Sonny Muchlison menilai sosok Puti belakangan memang menyita perhatian warganet menjelang pencalonannya di Pilkada Jawa Timur. Banyak juga netizen yang menyebutnya mirip artis Titi Kamal.

"Tapi sebetulnya secara fesyen Puti Guntur bisa lebih soft dalam memilih warna lipstik. Karena kulitnya cenderung gelap semestinya jangan terlalu merah hati yang terang," ujar Sonny kepada JawaPos.com, Jumat (12/1).

Menurut Sony, pemilihan lipstik Puti lebih baik berwarna lembut seperti warna-warna peach. Sehingga riasan yang ditampilkan tak berlebihan. Tapi elegan.

Untuk urusan gaya rambut, Sonny menilai Puti lebih cocok dengan tatanan rambut yang lebih rapi seperti diekor kuda kemudian digulung. Lalu ditambahkan aksesori rambut di bagian belakang sehingga memberi kesan lebih rapi daripada hanya digerai.

"Ada cara lebih bagus dengan menggunakan aksesori rambut. Kan dia (Puti) menyandang nama besar Soekarno yang notabene kakeknya itu gemar berdandan dan modis,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Sony, Puti bisa tampil lebih kekinian dan mendulang suara anak zaman now di Pilkada Jawa Timur. Sonny menegaskan agar usia Puti yang masih tergolong muda untuk jangan berpenampilan lebih tua.

“Catatanya, jangan sampai terlihat lebih tua dong, bagaimana bisa berdandan seperti kakeknya yang pandai memadukan busana dalam setiap gaya dan penampilannya, sebab aura Soekarnonya sudah terlihat, sayang kalau cara berpakaian atau gayanya kurang," papar Sonny. 

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up