JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sandiaga Tegaskan Warga Berkebutuhan Khusus Tidak Membebani Negara

11/09/2018, 17:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sandiaga Tegaskan Warga Berkebutuhan Khusus Tidak Membebani Negara
Sandiaga S Uno menyebut, warga berkebutuhan khusus bukan menjadi beban negara. Mereka juga bisa berkarya menghasilkan barang bernilai jual. (Igman Ibrahim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno kembali bersafari ke lembaga pendidikan. Kali ini, ia datang ke kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menghadiri acara Gemilang Talentaku (Gempta) yang diikuti oleh warga negara berkebutuhan khusus (WNBK). Dalam acara tersebut, WNBK memamerkan berbagai karya kreatif mereka, mulai dari design, seni lukisan, musik dan lainnya.

Sandiaga mengaku bangga dengan hasil karya yang dihasilkan para WNBK. Dia pun memandang hasil karyanya menunjukkan bahwa WNBK tak boleh dipandang sebagai anak yang memiliki kekurangan, melainkan memiliki kelebihan mumpuni.

Sandiaga Tegaskan Warga Berkebutuhan Khusus Tidak Membebani Negara

"Hasil karyanya mereka malah memiliki kelebihan khusus di bidang design, di bidang art, komputer malah mereka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Mereka tidak membebani bangsa Indonesia dengan mencari lapangan kerja, tapi mereka menghasilkan kreasi-kreasi yang layak dijual," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (11/9).

Menurut Sandiaga, ekonomi kreatif atau bisnis rintisan (start up) telah membantu meningkatkan perekonomian bangsa. Ia pun melihat apa yang dilakukan oleh WNBK ini merupakan upaya mewujudkan ekonomi kerakyatan.

"Salah satu yang Prabowo dan saya ingin lakukan adalah keberpihakan kami dalam ekonomi rakyat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Program Warga Negara Berkebutuhan Khusus (WNBK) Mariani Neno berterima kasih atas perhatian Sandiaga pada parat WNBK. Apalagi bukan kali pertama Sandiaga menghadiri acara tersebut.

"Mereka juga ingin diterima oleh masyarakat dan ingin menciptakan karya yang diterima oleh masyarakat luas. Terima kasih Pak Sandi, semoga Pak Sandi selalu mendukung kami anak berkebutuhan khusus," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up