JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sebelum Jadi Gubernur, Ini Sisa Janji Kampanye Ridwan Kamil

11 Juli 2018, 13:15:39 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sebelum Jadi Gubernur, Ini Sisa Janji Kampanye Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Kota Bandung dibawah kepemimpinan Wali Kota dan wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil-Oded M Danial telah sukses mencapai janji politiknya hingga 90 persen. Tersisa 10 persen ini akan tetua diupayakan secara perlahan sebelum Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat.

Pria yang kerap di sapa Kang Emil mengatakan janji kampanyenya sudah terealisasi sebanyak 90 persen. Dengan berbagai inovasi dan pembaharuan Kota Bandung sejak 2014 lalu.

"Sisanya 10 persen yang berat-berat, infrastruktur dan transportasi. Tapi sekarang kita sambil kebut, memonitor beberapa pekerjaan infrastruktur yang kemarin tidak termonitor," kata Kang Emil Bandung, Rabu (11/9).

Namun, Kang Emil tetap optimis janji kampanye tersebut akan terealisasi 100 persen. Sebab wakilnya Oded akan menggantikan dirinya sebagai Wali Kota Bandung terpilih lima tahun mendatang.

Bahkan, kata Kang Emil yakin kepemimpinan yang baru akan tetap meneruskan ritme prestasi dan pembangunan di Kota Bandung yang selama ini mendapatkan apresisasi baik tingkat nasional maupun internasional. Maka sisa 10 persen terkait transportasi akan terwujud dikepemimpinan Oded M Danial bersama wakilnya.

"Sisa 10 persen lainnya, Mang Oded juga sudah hatam soal transportasi mah. Kalau menurun (prestasi dan kecepatan pembangunan) saya akan teriak," ucapnya.

Pemerintah Kota Bandung masih bergelut dengan permasalahan transportasi di Bandung. Berbagai proyek moda transportasi pun sudah digagas. Salah satunya yakni proyek Metro Kapsul Bandung, yang sudah mulai dicanangkan pada awal Februari 2018 lalu.

Maka, sebelum menuju Gedung Sate, Kang Emil akan melangsungkan lelang proyek yang belum selesai.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up