alexametrics

Kang Emil Senang Didukung Mantan Gubernur Jabar Era 1970

11 Juni 2018, 09:32:19 WIB

JawaPos.com – Dukungan kepada Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus mengalir. Kali ini pasangan nomor urut 1 bersama wakilnya Uu Rizhanul Ulum mendapat dukungan dari tokoh sesepuh Jawa Barat, Solihin GP.

Wali Kota Bandung non aktif yang kerap disapa Kang Emil merasa senang. Pasangan calon dengan sebutan Rindu ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dengan dukungan Mang Ihin sapaan Solihin GP, dirinya berharap dukungan tersebut akan didengar oleh warga Jabar.

“Alhamdulillah hari yang baik, bapak Solihin GP dengan gamblang mendungkung Rindu. Saya bahagia. Mudah-mudahan bisa didengar dan direnungi dengan baik oleh warga Jabar,” kata Kang Emil di Cisitu Indah, Kota Bandung, Minggu (10/6).

Dengan dukungan dari tokoh di Jabar dianggapnya sangat penting dalam upaya memenangkan pemilihan gubernur Jabar 2018. Sebab dengan dukungan tersebut semangat Kang Emil meningkat untuk memenangkan kontestasi dan unggul dari tiga pasangan calon lainnya.

“Saya mendapat suntikan moril yang luar bisa. Semangat ini akan saya sampaikan ke relawan dan warga Jabar. Insya Allah dengan restu para orang tua di Jabar, kami bisa memenangkan Pilgub dengan maksimal,” ujarnya

Tak sekedar dukungan, Kang Emil pun mendapat nasihat dari Mang Ihin, agar tetap menjadi pemimpin yang baik dan jujur.

Sementara, menurut Mang Ihin, sosok Kang Emil dianggap pantas untuk memimpin Jabar periode berikutnya. Penilaiannya di dalam diri Kang Emil merupakan figur dengan latar belakang keluarga Sunda yang baik dan beragama. Sebagai tokoh sesepuh Jabar, kata Solihin sejak dulu dirinya mencari figur yang bisa memimpin Jabar, pilihan tersebut ada pada sosok Kang Emil dan pasangannya.

Mantan Gubernur Jawa Barat pada periode 1970-1974 ini pun yakin dirinya tidak salah memberi dukungan kepada Kang Emil. Sebab memiliki profesi, keahlian, dan pengalaman yang bisa dipakai dalam menjalankan pemerintah Jabar lima tahun ke depan.

“Saya merasa tidak salah pilih. Bukan berdasarkan asal-asalan. Dia punya modal profesi, keahlian, dan pengalaman untuk menyelesaikan tugasnya. Dia punya dampak positif di dalam dan luar negeri. Saya percaya bahwa rakyat bisa melihat sejarah prestasinya yang hebat,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)


Close Ads
Kang Emil Senang Didukung Mantan Gubernur Jabar Era 1970