JawaPos Radar

Pilpres 2019

Gerindra Ragu Amien Rais Bakal Nyapres, karena Seperti Rizieq Shihab

11/06/2018, 16:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Gerindra Ragu Amien Rais Bakal Nyapres, karena Seperti Rizieq Shihab
Ketua Dewan Kehormatan Dewan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyampaikan keinginannya menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019, Sabtu (9/6). (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meragukan keseriusan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang ingin menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Anggota Badan Komunikasii DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, ia tak yakin Amien bakal menjadi penantang Joko Widodo (Jokowi).

Alih-alih berhadapan dengan Jokowi di depan, Andre meyakini ayah Hanafi Rais itu akan berperan di belakang layar, membantu pemenangan penantang Jokowi. "Tapi saya nggak yakin, karena Pak Amien sama seperti Habib Rizieq. Ini keyakinan kami," ujar Andre saat dihubungi, Senin (11/6).

Andre menegaskan, nantinya PAN bakal mendukung pencapresan Prabowo Subianto. "Tapi kami punya keyakinan Amien dan PAN akan bersama-sama mendukung Pak Prabowo di 2019 nanti," katanya.

Gerindra Ragu Amien Rais Bakal Nyapres, karena Seperti Rizieq Shihab
Imam besar FPI Rizieq Shihab. (dok. JawaPos.com)

Namun demikian, dia mengatakan Partai Gerindra menghormati keputusan PAN dan Amien Rais jika ingin menantang Jokowi. Sebab hal tersebut merupakan hak konstitusional setiap warga negara Indonesia.

"Kami Gerindra menghormati Pak Amien dan PAN kalau mencalonkan. Karena itu hak konstitusional untuk mencalonkan dan dicalonkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut namanya sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi capres oleh PAN. Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga membenarkan seniornya itu merupakan salah satu kandidat capres di Pilpres 2019.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up