alexametrics

Sihar Minta Masyarakat Berjuang Menangkan DJOSS di Nias

11 April 2018, 22:35:40 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus mengajak segenap masyarakat Nias untuk menduking dan memenangkan Djarot-Sihar pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018.

Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri acara rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara yang diselengarakan di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Barat, Rabu (11/4).

Dalam sambutannya, Sihar Sitorus mengutarakan tiga hari berada di Nias, ia menyakini masyarakat Nias akan mendukung dirinya dan Djarot.

“Perjalanan tiga hari ini, kami merasa Pulau Nias miliknya Djoss. Namun di antara demikian banyaknya sambutan. Kami masih melihat ada satu dua-ada baliho paslon lawan. Memang benar mereka harus berani masuk ke daerah lawan. Untuk itu kami sampaikan yang bertarung bukan hanya Djarot dan Sihar, tapi kita semua,” ujarnya.

Karena menyakini pertarungan sesungguhnya ada di masyarakat, Sihar Sitorus mengajak segenap relawan dan kader partai pendukung yaitu PDI Perjuangan dan PPP untuk tetap semangat mengajak masyarakat.

“Ada dua juta suara terancam tidak mengikuti Pilkada. Saya tidak tahu berapa banyak di Nias. Jadi bapak ibu sekalian. Kita berkumpul di ruangan ini mungkin sudah terdaftar. Tapi lebih banyak lagi di luar yang bertani, yang menderes dan menjaring di laut belum terdaftar,” papar Sihar Sitorus.

Dia berharap, para relawan bisa mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih agar datang ke kantor kepala desa. Jika nama mereka belum terdaftar bisa langsung melapor.

“Kemudian nanti, mari kita sama-sama mengkawal suaranya di TPS,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sihar mengatakan bahwa Nias merupakan daerah yang memilki banyak potensi. Seperti saat dia mengunjungi Pantai Sorake. Potensi olahraga selancar perlu dikembangkan. Harus ada atlet-atlet berbakat yang dihasilkan dari Sorake.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sihar Minta Masyarakat Berjuang Menangkan DJOSS di Nias