alexametrics

Pedagang Pasar Curhat ke Ijeck Soal Sepinya Pengunjung

11 April 2018, 18:02:15 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) berkunjung ke Pasar Tradisional Suka Ramai, Rabu (11/4). Kedatangan Ijeck bertujuan untuk menyerap aspirasi para pedagang.

Tiba di pasar itu, Ijeck langsung disambut meriah para pedagang. Selanjutnya, Ijeck bersama rombongan mendatangi satu persatu kios pedagang. Mulai dari yang ada di dalam dan luar gedung. Pasar Sukaramai letaknya memang dekat dengan Pusat Kota Medan. Namun pasar itu masih memiliki banyak masalah.

“Hampir setiap hari turun keuntungan kami Pak. Mungkin karena kios kami di dalam gedung. Kami mohon kepada Bapak, kalau jadi Wakil Gubernur bisa buat yang belanja di sini ramai,” kata seorang pedagang ikan.

Kebanyakan pedagang memang mengeluhkan mahalnya harga kios di Pasar Sukaramai. Modal besar untuk kios ternyata tak sebanding dengan pendapatan mereka.

Informasi yang dihimpun, ternyata pasar itu belum diresmikan oleh Pemko Medan. Ketua Persatuan Pedagang Pasar Sukaramai (P3SR) Medan Kamaluddin Tanjung mengatakan, perhatian pemerintah dinilai sangat kurang.

“Selama ini tidak pernah diperhatikan pemerintah. Kios itu dihasilkan dari swadaya pedagang. Belum diresmikan Pemko. Harusnya semua pedagang berjualan di dalam gedung, gak ada lagi yang di luar. Tapi janji itu belum ditepati sampai sekarang,” ungkapnya.

Kamaluddin menilai, hanya Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) yang mampu memberi perhatian dan solusi atas seluruh masalah pedagang Pasar Sukaramai. Oleh karenanya, mereka berkomitmen memenangkan Eramas di Pilgub Sumut 2018.

Setelah menyerap seluruh aspirasi, Ijeck pun menyatakan komitmennya untuk menjadi yang terdepan dalam membela hak para pedagang tradisional.

“Pasar tradisional ini jantung ekonomi suatu daerah. Kalau pedagangnya tidak sejahtera atau tidak terpenuhi haknya, bagaimana pasar dan ekonomi kita bisa kuat. Oleh karena itu saya berjanji, Insya Allah jika diberi amanah memimpin Sumut, seluruh aspirasi yang disampaikan ini akan kita perjuangkan,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pedagang Pasar Curhat ke Ijeck Soal Sepinya Pengunjung