alexametrics

Loyalis Jokowi Semakin Semangat Menangkan Khofifah-Emil

11 April 2018, 13:04:33 WIB

JawaPos.com – Penampilan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam debat publik perdana banyak menuai pujian. Acara berlangsung di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa (10/4) malam.

Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jatim Gianto Wijaya menilai, dalam sesi debat terbuka sangat terlihat adanya ketidakseimbangan antara Khofifah-Emil dengan rivalnya. Yakni, Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Hal itu semakin meyakinkan bahwa Khofifah-Emil memang layak memimpin Jatim. Bara JP pun akan semakin gencar melakukan sosialisasi untuk memenangkan cagub-cawagub nomor urut 1 tersebut.

“Ini memberi kami energi baru. Bedanya begitu jauh. Kami terus raodshow dan akan makin besar,” tutur Gianto ketika dihubungi di Surabaya, Rabu (11/4).

Satu hal yang disoroti Gianto dalam acara debat adalah pernyataan Puti. Dimana Puti menyampaikan data soal kemiskinan di Kabupaten Trenggalek. Namun data yang disampaikan Puti dibantah Emil yang merupakan Bupati Trenggalek nonaktif. Menurut Emil, data tersebut tidak sesuai dengan kondisi terbaru.

Gianto juga menyoroti tingkat disparitas pembangunan antara desa dan kota yang semakin besar. Hal ini juga akan menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan ketika Khofifah-Emil memimpin Jatim.

“Yang menjadi perhatian kami adalah soal tingginya pendapatan daerah, mengapa ketimpangan masyarakat miskin paling banyak. Itu yang harus diselesaikan calon gubernur yang terpilih bahwa ini sangat rentan sekali,” paparnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Loyalis Jokowi Semakin Semangat Menangkan Khofifah-Emil