alexametrics
Debat Publik I Pilgub Jatim

Khoffiah Perkuat Ikhtiar Lahir Batin, Gus Ipul Siap Legowo

11 April 2018, 08:13:44 WIB

JawaPos.com – Di penghujung acara debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa, (10/4) malam, dua kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur menyampaikan komitmennya untuk meraih kemenangan serta kesiapannya menerima kekalahan.

Cagub nomor urut satu, Khoffiah Indar Parawansa mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan komitmennya sekaligus memberikan closing statement atas selesainya debat kandidat pertama yang diselenggarakan oleh KPU Jatim.

Khofifah mengatakan, perjuangan untuk memenangkan Pilgub Jatim 2018 kali ini harus diiringi dengan doa. Artinya, ikhtiar secara lahir harus diiringi dengan ikhtiar secara batin kepada Allah SWT. Selain itu, Khoffiah juga menyampaikan terima kasih kepada para ulama, para pengurus partai pengusung serta unsur relawan yang ikut berjuang dengan ikhlas.

Khoffiah Perkuat Ikhtiar Lahir Batin, Gus Ipul Siap Legowo
Pasang calon no urut 2, Saifullah Yusuf dan Putii Guntur Soekarno, pada debat publik I Pilgub Jatim di Dyandra Convention Centre, Selasa malam (10/4) (moh Mukit/jawapos.com)

“Terimakasih, bahwa pasangan Khofifah-Emil Alhamdulillah tercatat 80 relawan yang sekarang support kami. Kami meyakini ikhtiar ini harus tetap kami ikhtiari dengan bermunajat kepada Allah sang Kholik. Dalam surat At Talaq ayak 2 dan 3. Allah akan memberikan jalan keluar dari apa yang kita hadapi jika kita bertakwa kepada Allah dan kita akan diberikan Rizqi dari sumber mana yang kita tidak duga,” ucap Khofifah.

Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak ini juga memohon doa restu kepada seluruh rakyat Jawa Timur untuk terus memperjuangkan pengabdiannya kepada rakyat Jawa Timur. Selebihnya, Ketua Umum Muslimat NU ini menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.

“Seluruh proses ini kami serahkan kepada Allah, mudah-mudahan Allah memberikan ridho kemenangan dan Khofifah-Emil memimpin Jawa Timur. Nuwun pangestu kepada seluruh warga Jawa Timur, mohon doa, mohon dukungannya kami Khofifah-Emil siap mengabdi dan mendedikasikan untuk Jawa Timur mulia,” pungkasnya.

Sementara itu, calon Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, dirinya bersama pasangannya Puti Guntur Soekarno memiliki komitmen untuk memenangkan Pilgub Jatim kali ini dengan cara-cara yang bermartabat. Bahkan, Gus Ipul menyampaikan siap legowo jika pada 27 Juni nanti, masyarakat Jatim lebih memberikan kepercayaan kepada Khofifah-Emil.

“Kami datang kesini ingin menang dengan bermartabat. Kalaupun toh nantinya tidak dipilih atau tidak diberi kesempatan oleh rakyat akan menghormati siapapun yang menang,” kata Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu pula, Gus Ipul menyampaikan terimakasih kepada para kiai, partai pengusung serta seluruh unsur pendukung lainnya yang telah ikut berjuang.

“Jawa Timur ini besar, tidak mungkin diurus sendirian, tidak mungkin diurus oleh sekelompok orang. Ini harus diurus bersama-sama. Kami dan mbak Puti ingin bersama-sama untuk memajukan Jawa Timur,” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (did/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Khoffiah Perkuat Ikhtiar Lahir Batin, Gus Ipul Siap Legowo