alexametrics

Aksi Edy Rahmayadi Jualan Ayam Potong di Pasar Sigambal

11 April 2018, 20:18:33 WIB

JawaPos.com – Dalam agenda kampanyenya, Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke Pasae Sigambal, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (11/4). Kedatangannya langsung mencuri perhatian masyarakat.

Tidak hanya menyapa para pembeli dan pedagang, Edy yang hadir bersama istrinya Nawal Lubis memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok.

Selain ingin mengetahui harga-harga kebutuhan pokok jelang Ramadan, kehadiran Edy juga bertujuan untuk mendengarkan harapan dan masukan dari para pembeli dan pedagang terkait kondisi perekonimian masyarakat. Bahkan Edy tak segan-segan melakoni pekerjaan pedagang ayam potong.

“Selain bersilaturahmi dan ingin mengetahui harga-harga kebutuhan pokok. Ini sudah dekat bulan Ramadan. Mudah-mudahan harga bisa dikendalikan. Masyarakat pedagang kita sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Edy, Rabu (11/4).

Dalam kunjungan itu, Edy pun sempat menjadi pedagang ayam potong. Tangannya cukup cekatan. Tak ayal, aksi Edy itu disambut tepuk tangan masyarakat yang menyaksikannya.

Dikatakan Edy, pasar atau pajak tradisonal merupakan salah satu cara dirinya melihat kondisi riil tentang perekonomian masyarakat. Khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah. Untuk itu, Edy pun mengharapkan agar para pemimpin masyarakat mau turun ke pajak atau pasar tradisional.

“Saya berharap agar pasar atau pajak tradisional dapat dikelola secara baik. Sehingga memberikan kesan aman dan nyaman bagi masyarakat ditengah keberadaan pasar modern yang kian menjamur,”imbau pasangan Musa Rajekshah itu.

“Pasar tradisional kita harus mampu bersaingan dengan pasar-pasar modern. Kalau sudah aman dan nyaman, orang pun senang berbelanja disini,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Aksi Edy Rahmayadi Jualan Ayam Potong di Pasar Sigambal