alexametrics

Dukung DJOSS, Pujakesuma Terapkan Filosofi Jawa

11 Maret 2018, 15:39:42 WIB

Jawpos.com – Organisasi masyarakat Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) Juni mendatang, Sabtu (11/3) malam.

Dengan deklarasi itu, dukungan untuk pasangan yang disebut DJOSS itu semakin banyak dari berbagai kalangan masyarakat.

Dalam ikrarnya, Pujakesuma akan membangun jaringan solid dengan menggerakkan seluruh jajaran pengurus organisasi dan anggota di tiap tingkatan untuk memenangkan pasangan DJOSS. Mereka pun berkomitmen akan bergotong-royong, bersama-sama seluruh elemen yang mendukung pasangan DJOSS untuk melaksanakan upaya pemenangan yang terhormat.

Ketua Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Centre Sujarwono Pujakesuma memakai filosofi bertarung yang dikenal penting dalam etnis jawa. Pujakesuma memegang prinsip ‘Nglurug Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake’.

“Dalam bahasa Indonesia ungkapan itu berarti menyerang tanpa bala pasukan, menang tanpa merendahkan,” jelas Sujarwono dalam Acara Pelantikan Bersama Pengurus Kecamatan Pujakesuma se-Kabupaten Asahan di Joglo Pujakesuma di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, malam tadi.

Ikrar itu, disampaikan Pengurus Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma; Wanita Pujakesuma; dan Generasi Muda (GM) dari Kota Tanjung Balai; Karo; Langkat; Labura; Sergai; Deli Serdang; Siantar; Medan; Simalungun; Dairi; Tebingtinggi; Asahan; Labuhanbatu; Labusel; Tapsel; Padangsidimpuan; Madina; Paluta; Tobasa dan Batubara.

Sujarwono pun berpesan, agar dalam bertindak dan berbuat mengedepankan sopan santun dan cerdas. Tidak hanya etnis Jawa, etnis lainnya di Sumut diajak memenangkan pasangan DJOSS.

“Deklarasi ini disampaikan demi terwujudnya Provinsi Sumatera Utara yang semua urusan mudah dan transparan,” kata Sujarwono,

Hadir dalam gelaran tersebut Presiden Pujakesuma H Suratman, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan HR Santoso SH, Sekretaris Sumantri SH MH, dan Pengurus Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, Wanita Pujakesuma, dan Generasi Muda (GM) Pujakesuma se-Sumatera Utara.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Dukung DJOSS, Pujakesuma Terapkan Filosofi Jawa