alexametrics

Dikalahkan Sihar, Rahmad: Saya Lebih Jago, Tapi Pak Sihar Lebih Pintar

11 Maret 2018, 10:14:28 WIB

JawaPos.com – Ternyata Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus cukup piawai dalam memainkan strategi di papan catur.

Hal itu terbukti, setelah pasangan Djarot Saiful Hidayat itu kembali mengalahkan warga dalam permainan catur. Aksi Sihar itu berlangsung ketika dirinya usai berkeliling di Pasar Tradisional Cikampak Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), pada Jumat (9/3).

Setelah menyapa dan mendengarkan keluhan warga, Sihar singgah ke sebuah warung. Disana Sihar melihat ada papan catur yang tergeletak di atas meja. Mantan Exco PSSI itu langsung menantang warga yang ada disitu untuk bermain catur.

Dikalahkan Sihar, Rahmad: Saya Lebih Jago, Tapi Pak Sihar Lebih Pintar
Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus saat adu tangkas permainan catur dengan Rahmad warga Labusel di Pasar Tradisional Cikampak Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Jumat (Istimewa)

Tantangan Sihar diterima Rahmad, 54. Sihar langsung duduk dan membuka papan catur. Warga pun terdengar bersorak mengisyaratkan pertandingan akan dimulai.

“Ini kita mainnya cepat, biar seru,” kata Sihar kepada Rahmad dari keterangan tertulis yang diterima pada, Sabtu (10/3) malam.

Sihar memilih bidak putih. Dia memulai melangkahkan pionnya, begitu juga dengan Rahmad. “Seru ini, kita main untuk menang,” sambung Sihar.

Adu strategi terjadi. Teriakan warga makin kencang ketika satu persatu bidak catur Sihar dimakan oleh bidak Rahmad. “Jangan kalah pak, tetap berjuang,” ujar penonton.

Setelah beradu strategi, ternyata Sihar berhasil memenangkan pertandingan. Warga pun memberikan tepukan tangan yang meriah untuk Sihar.

“Saya senang bisa bermain catur dengan Sihar. Sebenarnya saya yang lebih jago, cuma Pak Sihar lebih pintar makanya saya kalah,” kata Rahmad.

Sebelumnya Sihar Sitorus, melakukan blusukan ke Pasar Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Jumat (9/3). Dia langsung dikerumuni kaum ibu yang kagum dengan ketampanan Sihar.

Beberapa waktu lalu, Sihar juga mengalahkan warga bermain catur. Saat itu, Sihar dan Djarot tengah berada di Balige, Toba Samosir. Sihar ditantang warga saat pemilik klub sepak bola Produta FC itu sedang asik ngopi.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dikalahkan Sihar, Rahmad: Saya Lebih Jago, Tapi Pak Sihar Lebih Pintar