alexametrics

Sihar Nyaris Batal Pulang Karena Cuaca Buruk

11 Februari 2018, 10:50:15 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus, nyaris batal pulang karena cuaca buruk di kawasan Sungai Asahan, Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (10/2).

Sihar yang menumpang perahu, harus barhadapan dengan hujan yang cukup deras. Saat itu, Sihar sedang blusukan ke masyarakat di pinggir Sungai Asahan.

Meski cuaca buruk, Sihar tetap meminta untuk tetap ke Porsea untuk mengunjungi warga bantaran Sungai Asahan. “Saya ingin tau bagaimana mereka menggunakan sungai itu” kata Sihar, Minggu (11/2).

Sebelumnya, Sihar sudah berkunjung dan bertemu dengan warga di Dusun Panamean Desa Sampuara, Kecamatan Ukuran, Toba Samosir. Kemudian dilanjutkan ke Porsea untuk mengunjungi warga bantaran Sungai Asahan.

Ketika Sihar datang, kaum ibu yang sedang mencuci pakaian langsung heboh. Warga sekitar sungai tak menyangka Sihar datang. Sontak mereka langsung berhenti mencuci.

“Kami kira entah siapa yang datang itu. Rupanya Pak Sihar,” ujar seorang ibu, dari rilis yang diterima pada Minggu (11/2) pagi.

Belum turun dari perahu, Sihar langsung jadi pusat perhatian warga. Beberapa warga langsung menyalaminya dan mengajak untuk berswafoto.

Karena berebut untuk berfoto bersama Sihar, telepon genggam milik salah seorang warga nyaris jatuh ke sungai. Pria berkacamata itu langsung mengambil teleponnya dan berhasil mengabadikan momen bersama wakil Djarot Saiful Hidayat di Pemeilihan Gubernur Sumut tersebut.

Setelah bertemu dengan warga dan melakukan blusukan, Sihar mengatakan, warga bantaran Sungai Asahan menurutnya hidup harmonis dengan alam. “Hanya saja, kita harus melihat kehidupan yang higenis. Itu yang akan kita pikirkan nanti,” tandas Sihar.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sihar Nyaris Batal Pulang Karena Cuaca Buruk