alexametrics

Hanura Jatim Pecah, Kelana: Kami Fokus Menangkan Khofifah-Emil

11 Februari 2018, 17:34:38 WIB

JawaPos.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto tidak mempermasalakan manuver yang dilakukan oleh Soejatmiko yang mengklaim sebagai ketua DPD Hanura Jatim kubu Daryatmo.

Soejatmiko dkk, berencana akan mengalihkan dukungan dari Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak ke Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Kelana menegaskan, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, dukungan partai Hanura kepada Khofifah-Emil sudah final. Sehingga, apapun manuver yang dilakukan Soejatmiko tidak akan merubah dan menggangu proses pemenangan Khofifah-Emil.

“Bagi kami gak jadi masalah. Yang jelas, saat ini kami fokus memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak karena dukungan kami sudah final. Sekaligus, kami fokus kerja partai untuk pemenangan pemilu,” tegas Kelana saat dihubungi JawaPos.com, Minggu, (11/2).

Dijelaskan Kelana, dukungan Hanura kepada Khofifah-Emil sudah melalui mekanisme yang ada di DPD Hanura Jatim sebelum diputuskan oleh DPP Hanura dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Sehingga, sangat aneh jika tiba-tiba ada kabar Hanura mendukung calon lain.

“Dukungan ini sudah berjalan. Dan ini sudah melalui tahapan mekanisme, sehingga partai kami mendukung Ibu Khofifah dan Emil. Saya tegaskan, ini bukan keputusan saya pribadi, ini keputusan hasil rapat di DPD (Hanura Jatim) dan DPP,” bebernya.

Selain itu, lanjut Kelana, DPP dan DPD Hanura juga memiliki pertimbangan lain kenapa harus ikut mengusung paslon yang memiliki tagline ‘Kerja’ tersebut. Menurut Kelana, pasangan Khofifah-Emil diyakini oleh seluruh pengurus Hanura akan menjadi pemenang dalam Pilgub Jatim 2018 nanti.

“Karena kita meyakini, Ibu Khofifah akan menang. Ibu Khofifah ketika jadi Menteri Sosial kerjanya bagus. Kalau kita mendukung yang salah, nanti kita kalah. Ini soal keyakinan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, konflik dualisme kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura antara kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dengan kubu Daryatmo merembet ke DPD Hanura Jatim yang saat ini dikomandoi oleh Kelana Aprilianto.

Hari ini, Minggu (11/2) Hanura Jatim disibukkan dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) bernomor: SKEP/011/DPP-HANURA/I/2018 dari Hanura kubu Daryatmo yang telah menunjuk Soedjatmiko menggantikan Kelana.

Atas SK tersebut, Soejatmiko berencana akan mengalihkan dukungan di Pilgub Jatim 2018 dari Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak ke Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.    

“Hanya Gus Ipul yang mendaftar di Hanura Jatim dan menyampaikan visi misi di depan pengurus,” kata Soedjatmiko saat press conference di Amboja Resto Surabaya, Minggu (11/2).

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Hanura Jatim Pecah, Kelana: Kami Fokus Menangkan Khofifah-Emil