alexametrics

Cawagub Baru, PDIP Akan Ubah Strategi Pemenangan di Jatim

11 Januari 2018, 08:44:06 WIB

JawaPos.com — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan perubahan strategi pemenangan untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Perubahan itu dilakuakan mengingat stategi PDI Perjuangan sebelumnya dirancang dengan skema Abdullah Azwar Anas yang telah menyatakan mundur sebagai Cawagub Gus Ipul.

“Yang pasti ada perubahan strategi, mengingat terjadi perubahan wakil gubernur,” kata Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, kepada JawaPos.com, di Surabaya, Rabu, (10/1) malam.

Kocok ulang strategi partai berlambamg kepala banteng itu juga dilakukan untuk menghadapi rival kuat Gus Ipul – Puti. Yakni, Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak.

Oleh karena itu, lajut Basarah, tidak cukup merubah strategi pemenanagn, PDI Perjuangan juga akan merubah janji-janji politik pasangan Gus Ipul – Puti.

“Konstruksi komunikasi politik kepada masyarakat Jawa Timur dalam hal untuk menawarkan gagasan, konsep-konsep pembangunan berbeda dengan ketika pasangan beliau pak Abdullah Azwar Anas kemarin,” imbuhnya.

Namun, demi kerahasiaan, Basarah enggan mempublikasikan strateginya. Secara umum, lanjutnya, strategi itu disiapkan untuk mengejar ketertinggalan popularitas dan elektabilitas Puti.

“Sedang dirancang strateginya. Nanti kita akan bicarakn lagi dengan tim,” kilahnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Cawagub Baru, PDIP Akan Ubah Strategi Pemenangan di Jatim