JawaPos Radar

Pilpres 2019

PKB Benarkan Gubernur Malut Kader PKS Ini Dukung Jokowi-Ma'ruf

10/09/2018, 20:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
PKB Benarkan Gubernur Malut Kader PKS Ini Dukung Jokowi-Ma'ruf
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding ‎mengaku mendapat informasi, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Iya kami mendapatkan informasi beliau, Pak Gubernur Gani Kasuba, akan memberikan dukungan ke Pak Jokowi," ujar Karding di Jakarta, Senin (10/9).

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kader PKS tersebut. Menurutnya, makin banyaknya dukungan ini menjadi awal yang baik untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

"Jokowi milik seluruh partai pendukung, seluruh gubernur yang mendukung. Ini satu awal yang baik, ini satu kekuatan," katanya.

Sekadar informasi, Abdul Gani Kasuba resmi menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin. Kader PKS itu ingin Jokowi dua periode bukan semata karena ia didukung PDIP saat Pilgub Maluku Utara.

Abdul Gani Kasuba menilai Jokowi sangat memperhatikan Maluku Utara selama menjadi Presiden periode 2014-2019. Jokowi memperhatikan wilayahnya dengan membangun infrastruktur baik pelabuhan, bandar udara maupun jalan.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up