JawaPos Radar

Pilpres 2019

PKB Akui Sandiaga Lebih Laku Dijual Ketimbang Prabowo

10/09/2018, 19:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
PKB Akui Sandiaga Lebih Laku Dijual Ketimbang Prabowo
Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno didaftarkan ke KPU, Jumat (10/8). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno terus saja melakukan sosialisasi, menyapa masyarakat untuk memilihnya di Pilpres 2019 mendatang. Melihat hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengatakan, memang saat ini yang dijual untuk menarik masyarakat ialah Sandiaga Uno.

Padahal, kata Karding, ada sosok Prabowo Subianto sebagai calon presiden di sana. "Memang yang bisa dijual sementara Pak Sandiaga ya. Memang sisi marketingnya itu yang agak laku dijual sementara," ujar Karding di Jakarta, Senin (10/9).

Menurut Karding, Sandiaga sengaja diterjunkan ke lapangan untuk mencari perhatian alias caper. Tujuan utamanya adalah supaya masyarakat mengenal dirinya sebagai bakal calon wakil presiden.

"Ini sih soal cari perhatian saja. Supaya terkenal duluan. Habis itu berubah menurut analisa saya," ungkapnya.

‎Namun demikian, ucap Karding, kesukaan masyarakat terhadap Sandiaga bakal menghilang. Pasalnya berbagai kritik yang disampaikan oleh Sandiaga ke Jokowi tidak berdasarkan pada fakta-fakta.

Misalnya kritik Sandiaga soal pelemahan nilai tukar rupiah. "Iya disukai awal iya. Tapi kan kalau lama-lama masyarakat bilang bohong ya‎," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up