JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kader Demokrat Penguasa Banten Pilih Dukung Jokowi Ketimbang Prabowo

10/09/2018, 19:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Kader Demokrat Penguasa Banten Pilih Dukung Jokowi Ketimbang Prabowo
Satu per satu kader Partai Demokrat mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Makin hari makin banyak saja kader Partai Demokrat yang memberikan dukungan ke Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Padahal Demokrat sudah mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Terbaru adalah Wahidin Halim yang juga sebagai Gubernur Banten. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Wahidin terkait hal ini.

"Pak Wahidin sudah menyampaikan kepada kami bahwa Insya Allah akan bersama-sama kami mendukung Pak Jokowi, khususnya bersama rakyat Banten di Banten," ujar Karding di Jakarta, Senin ‎(10/9).

Koalisi Jokowi dan Ma'ruf Amin juga dikatakan Karding selalu terbuka dengan pihak-pihak yang ingin bergabung. Sehingga pihaknya berterima kasih atas dukungan sejumlah kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini akan kami sinergikan menjadi kekuatan, menjadi potensi," katanya.

Meski banyak kader Demokrat yang memberikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf, namun Karding enggan ikut campur mengenai masalah di internal partai berlambang bintang mercy itu. "Kami nggak mau ikut campur, nggak mau kepo," pungkasnya.

Sementara ini ada enam kader Partai Demokrat yang sudah menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Ruhut Sitompul.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up