alexametrics

Risma: Kita Tak Butuh Pemimpin ‘Keminter’

10 Juni 2018, 11:05:31 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyerukan kepada masyarakat, agar memilih pemimpin yang tepat. Hal itu diutarakannya dala pidatonya saat mengikuti agenda kampanye Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Puti Guntur Soekarno.

Menurutnya, pemimpin yang tepat haruslah sosok yang cerdas. Kemudian, pemimpin yang benar tidak menunjukkan kecerdasan hanya sekadar pencitraan.

“Karena kita butuh pemimpin yang pinter. Kita enggak butuh pemimpin yang keminter,” kata Risma saat kampanye di trotoar jJalan Urip Sumoharjo, Minggu (10/6).

Sebagai salah satu kader terbaik PDI Perjuangan, Risma berencana memanfaatkan jatah cuti Lebaran tahun ini. Yakni, untuk turun ke jalan mengkampanyekan Puti dan program-program yang dimilikinya.

“Makanya besok libur, tapi saya akan turun ke jalan (berkampanye),” kata Risma.

Pada kesempatan yang sama, Puti juga melontarkan kriteria sosok pemimpin yang layak dipilih untuk memimpin Jawa Timur. Menurutnya, pemimpin seharusnya berpihak pada rakyat.

Pemimpin yang berpihak pada rakyat terlihat pada ide dan pemikirannya. Puti berpendapat, tiap gagasan pemimpin yang benar, akan mencerminkan sebuah keberpihakan kepada rakyat.

“Seperti kakek saya (mantan Presiden RI Soekarno). Bukan karena Soekarno, tapi karena gagasannya,” kata Puti.

Kedua, pemimpin layak dipilih karena punya ketegasan dan konsistensi. Hal itu lanjut Puti, wajib dimiliki pada sosok pemimpin yang layak dipilih.

“Keyakinan dan keteguhan. Karena kalau pemimpin mencla mencle maka dia tidak akan jadi pemimpin yang besar,” katanya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Risma: Kita Tak Butuh Pemimpin 'Keminter'