alexametrics

Gus Ipul Promosikan Lantunan Selawat Puti Featuring Wali

10 Juni 2018, 09:59:27 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2 Saifullah Yusuf berkampanye di Gresik, Sabtu (9/6). Dihadapan masyarakat Gresik, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mempromosikan selawat yang dilantunkan Puti Guntur Soekarno bersama grup musik Wali.

Promosi tersebut, dilakukan di hadapan lebih dari 3 ribu tokoh masyarakat. Turut hadir ketua RT dan RW se-Kabupaten Gresik. Lagu selawat tersebut pun diputar dihadapan ribuan tokoh, ketua RT dan RW.

Selawatnya tersebut berjudul “Ya Nabi Salam, Alaika”. Lagu tersebut, lanjutnya, secara khusus dipersembahkan bagi warga Jawa Timur.

Gus Ipul Promosikan Lantunan Selawat Puti Featuring Wali
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkampanye dan promosi lagu duet Puti Guntur Soekarno featuring Wali (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

“Bulan Ramadan ini, Puti sengaja duet bersama Wali yang dipersembahkan bagi warga Jawa Timur,” kata Saifullah di Gresik, Sabtu (9/6).

Saifullah menceritakan sedikit tentang duet Puti dan grup band Wali. Katanya, lagu itu dinyanyikan secara bersahutan. Puti mengawali dengan menyanyikan bait pertama. Liriknya berbunyi, “Ya Nabi Salam, Alaika. Ya Rasul Salam,Alaika. Ya Habib Salam,Alaika.Selawatullah,Alaika,” Gus Ipul mencontohkan.

Kemudian, lanjut Saifullah, vokalis Wali, Faank lalu melantunkan lanjutan syair Selawatnya. “Syairnya berbunyi, “Bismillah iku niate, nomor loro pilihane. Kabeh makmur rakyate, Gus Ipul gubernure,” jelas Saifullah.

Tak hanya promosi lagu baru. Saifullah kembali melontarkan maksud dan tujuannya maju pada pemilihan gubernur Jawa Timur tahun ini. Katanya, dalam rangka menjalankan perintah Jumhur (mayoritas) ulama dan kiai.

Selain itu, Saifullah menyatakan, pencalonannya juga atas rekomendasi sejumlah partai pendukung. Yakni, PDI-Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra atas. “Megawati Soekarnoputri berikan rekomendasi ke saya bukan karena saya tapi juga karena Kiai,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gresik Sholeh Qosim yakin dengan solidaritas para tokoh di Gresik. Menurutnya, solidaritas tersebut akan mendongkrak kemungkinan kemenangan.

“Saya merasakan di bawah suara Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno sangat besar. Saya menargetkan Saifullah bisa menang minimal 65 persen,” kata Qosim.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (HDR/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gus Ipul Promosikan Lantunan Selawat Puti Featuring Wali