alexametrics

Pendukung Jokowi dan Prabowo Lakukan Doa Bersama di Mesir

10 April 2019, 13:11:09 WIB

JawaPos.com – Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Mesir mengadakan acara doa bersama dan pembacaan ikrar untuk pemilu damai bagi WNI di Mesir pada Selasa (9/4) di Wisma Duta KBRI Kairo. Acara doa bersama tersebut dihadiri seluruh perwakilan masyarakat Indonesia di Mesir, perwakilan pendukung capres 01 Jokowi dan 02 Prabowo, serta anggota PPLN dan Panwaslu Mesir.

Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy mengatakan, penting untuk menghadirkan rasa aman dan damai dalam pelaksanaan pemilu di Mesir yang akan dilaksanakan pada 13 April 2019. Helmy juga yakin dengan kedewasaan dan tingkat pendidikan yang tinggi, WNI di Mesir mampu mewujudkan dan menjaga perhelatan nasional ini secara aman dan damai.

“Apalagi WNI di Mesir ini sebagian besar adalah mahasiswa Al Azhar yang senantiasa menerapkan risalah Al Azhar yang mengedepankan Islam Wasatiyyah yang menjunjung tinggi sikap keterbukaan, perdamaian, dan toleransi,” ujar Helmy dalam keterangan tertulisnya.

prabowo, jokowi, pilpres, mesir,
Dubes RI untuk Mesir, Helmy Fauzy mengatakan, penting untuk menghadirkan rasa aman dan damai dalam pelaksanaan pemilu di Mesir yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2019 (The Jerusalem Post)

Ketua PPLN Mesir Amin Samad menyampaikan, saat ini persiapan pemilu di Mesir telah selesai dilakukan dengan Daftar Pemilih Tetap mencapai 7.671 orang. Ia berharap, acara doa bersama dan pembacaan ikrar untuk pemilu damai ini dapat menjadi awal yang baik bagi keberhasilan pelaksanaan pemilu 2019 yang lancar dan damai.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan OKI Alwi Shihab yang sedang berada di Kairo.

Sebagai tokoh yang juga merupakan alumnus Al Azhar, Alwi Shihab mengajak mahasiswa Indonesia di Al Azhar yang merupakan mayoritas WNI di Mesir untuk ikut serta memeriahkan pesta demokrasi dengan mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan. “Perbedaan adalah sunnatullah, Tuhan menciptakan perbedaan,” ujar Alwi Shihab.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor : Fersita Felicia Facette


Close Ads