alexametrics
Pilpres 2019

Jokowi Klarifikasi Isu Pengerahan Karyawan BUMN di Konser Putih

10 April 2019, 17:49:08 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengomentari isu pengerahan pekerja BUMN dalam Konser Putih di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang akan digelar pada Sabtu (13/4) mendatang. Jokowi mengaku tidak mengetahui persoalan tersebut.

Dia menjelaskan, urusan pelaksanaan ulang tahun BUMN bukan urusannya. Termasuk menyangkut waktu dan lokasinya, jika itu berbarengan dengan kegiatan kampanyenya di Gelora Bung Karno (GBK) akhir pekan nanti.

“BUMN mau ulang tahun di mana itu urusan BUMN. Yang jelas di GBK (Kampanye Akbar) itu urusan politik,” ujarnya usai meresmikan Tol Pasuruan-Probolinggo di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Rabu (10/4).

Dia menegaskan, selama ini dirinya tidak pernah mencampuradukkan urusan pemerintahan, urusan BUMN dengan urusan politik. “Tidak ada campur aduk antara BUMN dan politik, pemerintahan dan politik. Nggak ada,” imbuhnya.

Jokowi justru meminta wartawan untuk menanyakan persolaan ulang tahun BUMN ke Menteri BUMN Rini Soemarno. “Tanyakan ke Bu Menteri. Yang saya dengar ada di Semarang. Jadi, beda (infonya),” tuturnya.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan ada upaya kampanye terselubung dalam acara ulang tahun Kementerian BUMN. Pernyataan itu disampaikan melalui akun Twitter-nya, @saididu, Selasa (2/4).

Editor : Estu Suryowati

Copy Editor : Fersita Felicia Facette