alexametrics

Saling Ejek, Pendukung Khofifah dan Gus Ipul Ricuh

10 April 2018, 22:08:49 WIB

JawaPos.com – Debat publik pemilihan gubernur Jawa Timur di gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya sempat diwarnai kericuhan, Selasa (10/4) malam. Keributan tersebut dipicu oleh ulah beberapa oknum pendukung calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa. 

Kegaduhan terjadi di area luar gedung. Saat debat memasuki sesi kedua pukul 21.15 WIB. Saat itu Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa berdebat tentang tingkat kemiskinan. Debat tersebut memicu beberapa oknum pendukung Saifullah melontarkan ejekan kepada pendukung Khofifah

Beruntung, sejumlah petugas keamanan yang berjaga mengetahui keributan tersebut. Belasan anggota Polda Jawa Timur dan Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo pun memisahkan oknum pendukung yang terlibat keributan. 

Debat Pilgub Jatim
Saling ejek mewarnai debat publik Pilgub Jatim di luar gedung (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

“Bapak ibu semua harap tenang. Nanti (yang ribut) saya tegur,” kata David saat meredam keributan antara pendukung Saifullah dan Khofifah di area luar gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa (10/4). 

Tidak ada yang ditahan dalam keributan tersebut. Karena hanya melibatkan segelintir oknum pendukung kedua paslon, situasi pun dapat dengan mudah dikendalikan petugas. 

Seperti diketahui, personel gabungan dari Polri dan TNI berjaga di area dalam dan luar gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya. Ratusan aparat mengamankan jalannya debat kandidat Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. 

Sebanyak 722 personel disiagakan untuk menjaga kondusifitas jalannya debat. Berdasar pantauan JawaPos.com di lokasi, apel pasukan sudah dilakukan sejak pukul 16.30 WIB.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Saling Ejek, Pendukung Khofifah dan Gus Ipul Ricuh