alexametrics

Kunjungi Habib Achmad, Khofifah Didampingi Dewan Syuro PKB

10 April 2018, 15:01:09 WIB

JawaPos.com – Aktivitas Calon Gubenur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa masih di seputaran Masjid Ampel Surabaya. Selepas ziarah di makam Sunan Ampel, cagub nomor urut satu itu bersilahturrahim ke kediaman Habib Achmad Zein Alkaf. Kebetulan rumah Habib Achmad berdekatan dengan makam Sunan Ampel.

Menariknya dalam silahturrahim kali ini, Khofifah didampingi Dewan Syuro DPC PKB Gresik KH. Robbach Maksum. Seperti diketahui, PKB merupakan salah satu pengusung Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Dalam kunjungannya, Khofifah juga didampingi sejumlah pihak. Antara lain Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M. Roziqi serta Jubir Khofifah-Emil, KH. Zahrul Azhar Asad (Gus Han). Khofifah bersama rombongan disambut hangat Habib Achmad.

Pada kesempatan ini, Khofifah mendapat wejangan dari Habib Achmad. Di antaranya soal penguatan faham Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja). “Hanya kami berpesan, titip Ahlussunnah. Hal ini sesuai dengan pesan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asy’ari,” kata Habib Achmad usai berdialog bersama Khofifah.

Selain itu, A’wan Syuriah PWNU Jatim itu juga berpesan kepada Khofifah agar tetap mempererat hubungan dengan para ulam setelah nanti terpilih menjadi Gubennur Jatim. Ulama dan umara (pemimpin) adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan.

“Kami juga pesan kepada beliau, selain Ahlussunah juga harus dekat dengan para ulama. Karena ulama ini yang akan membimbing pejabat-pejabat. Insya Allah, saya melihat beliau memang dekat dengan ulama. Beliau juga betul-betul mengajarkan sesuai dengan akidah yang diikuti kalangan Nahdlatul Ulama. Insy Allah akan memimpin Jawa Timur,” imbuh Habib Achmad.

Dimata Habib Ahmad, mantan Menteri Sosial (Mensos) era Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan perempuan yang pintar dan layak untuk memimpin Jatim. Untuk itu, dia akan mendoakan agar Khofifah bersama Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak terpilih dalam Pilgub Jatim 2018.

“Saya kemarin mendengarkan pidato beliau. Saya tertarik karena sangat baik. Beliau mau berkunjung ke sini, saya dengan senang hati. Dengan niat tulus beliau, Insya Allah dikabulkan sama Allah,” ucap Habib Achmad.

Selanjutnya, Khofifah bersama rombongan mendapat hadiah berupa kitab karya Habib Ahmad. Kitab tersebut juga terdapat tandatangan Ketua Umum Front Anti Aliran Sesat (FAAS) itu.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kunjungi Habib Achmad, Khofifah Didampingi Dewan Syuro PKB