alexametrics

Lukman Edy Akan Kirim Ribuan PNS Fresh Graduate ke Desa-desa

10 Maret 2018, 19:34:52 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Riau, H.M Lukman Edy berencana mengirimkan 1.800 PNS (Pegawai Negeri Sipil ) fresh graduate ke desa-desa di seluruh Riau.

Hal itu dilakukan agar para abdi negara tersebut dapat bertugas sebagai pendamping program 1 milliar per desa per tahun yang telah dicanangkan oleh cagub Riau nomor urut 2 yang berpasangan dengan Hardianto tersebut.

“Kami punya rencana untuk PNS fresh graduate ini akan dilatih menyusun laporan keuangan,” kata eks Menteri Desa pada Era Presiden SBY itu, di Pekanbaru pada Sabtu (10/3) sore.

Nantinya, selama dua tahun para PNS tersebut akan mendampingi desa-desa penerima dana 1 milliar itu supaya jelas penggunaannya.

Selain itu, lanjutnya, agar 1.800 PNS ini bisa memahami pembangunan desa itu seperti apa dan bagaimana cara melayani masyarakat.

Lebih lanjut, rencana pengiriman PNS ke desa-desa tersebut salah satunya untuk menjawab kekhawatiran adanya penyalahgunaan dana 1 milliar per desa per tahun yang menjadi program unggulan pasangan yang berasal dari lembaga legislatif ini.

Problem yang selama ini menjadi kekhawatiran yaitu pertanggungjawaban dana 1 milliar itu. Rencana itu supaya tidak terjadi penyalahgunaan, supaya kepala desanya itu tidak melakukan penyimpangan dan korupsi,” pungkas cagub Riau dengan tagline Zaman Now ini.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ica/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Lukman Edy Akan Kirim Ribuan PNS Fresh Graduate ke Desa-desa