alexametrics

Tiba di Surabaya, Puti Ingin Teruskan Perjuangan Bung Karno

10 Januari 2018, 21:58:46 WIB

JawaPos.com– Bakal Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno tiba di Surabaya, Rabu malam (10/1), sekitar pukul 19.20 WIB. Puti langsung menuju kantor DPW PKB Jatim di Jalan Ketintang Madya untuk bertemu dengan Gus Ipul.

Mengenakan gamis lengkap dengan kerudung warna merah, wajah Puti terlihat begitu berseri. Dia diantar Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah dari Jakarta. Dari Bandara Juanda, keduanya dijemput Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Begitu sampai di halaman kantor DPW PKB, Gus Ipul langsung menyambut Puti. Dia kemudian mengantar Puti untuk bersalaman dengan para kiai, ulama, dan aktifis muda Nahdlatul Ulama.

Gus Ipul dan Puti
Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno sebelum berangkat ke KPUD Jatim, Rabu malam (10/1) (Dite Surendra/Jawa Pos Koran)

Gus Ipul mengatakan, bahwa dirinya mendapat mandat untuk menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri kepada rakyat Jawa Timur. “Salam dari Ibu Mega, kami tidak hanya ingin menang tapi juga ingin berkontribusi untuk Indonesia. Kami ingin memajukan Indonesia,” ucap Gus Ipul.

Secara terpisah, Puti mengatakan bahwa pencalonan dirinya sebagai cawagub merupakan garis tangan dan suratan takdir. “Bahwa saya harus mengabdikan diri saya di Jawa Timur. Ini merupakan guratan atau torehan sejarah yang tidak bisa ditinggalkan,” terangnya saat menyampaikan pidato di depan para pendukungnya.

Dia lantas menceritakan perjuangan kakeknya, Soekarno dengan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari. Keduanya adalah sosok yang sama-sama berjuang bersama selama masa kemerdekaan Indonesia. Puti menegaskan, bahwa dirinya ingin meneruskan perjuangan tersebut. “Hari ini menjadi kehormatan saya untuk mendampingi Gus Ipul. Ini bukan hanya soal kerja tapi juga rajutan sejarah untuk kami buktikan,” tambahnya.

Puti mengajak seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur untuk menunjukkan jati dirinya. Jati diri yang sejalan dengan bangsa Indonesia, yakni nasionalis religius.

Tak lupa Puti juga memohon restu dari para Kiai dan Bu Nyai agar bisa meneruskan cita-cita pendiri bangsa. “Semoga jadi barokah untuk kita semua,” tutur alumnus FISIP Universitas Indonesia tersebut. Selanjutnya, Gus Ipul dan Puti bersama-sama menuju kantor KPU Jatim untuk mendaftarkan diri. Mereka diantar ratusan relawan yang sejak siang hari sudah menunggu.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tiba di Surabaya, Puti Ingin Teruskan Perjuangan Bung Karno