alexametrics

Tangis Khofifah Warnai Pendaftaran Pilgub ke KPU Jatim, Kenapa?

10 Januari 2018, 11:03:29 WIB

JawaPos.com – Bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tiba di pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya tempat digelarnya istighosah dan doa bersama sebelum berangkat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur.

Khofifah tiba didampingi Arumi Bachsin, istri bakal calon wakil gubernur, Emil Elestianto Dardak yang sudah tiba di lokasi lebih awal.

Didampingi para kiai dan para elite partai politik pengusung, Khofifah dengan semangat memohon doa restu kepada seluruh masyarakat untuk mendaftar ke KPUD Jatim sebagai salah satu kontestan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Khofifah Indar Parawansa berurai air mata
Didampingi Emil Dardak dan sejumlah Kiai Khofifah siap berangkat ke KPU Jatim dari Ponpes Amanatul Ummah, Rabu (10/1) (Moh Mukit/jawapos.com)

Namun, ketua umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu terlihat tak mampu membendung air matanya ketika bercerita telah memohon doa restu dengan melakukan ziarah kubur ke mendiang kedua orang tua dan suaminya.

“Pagi ini saya ziarah terutama ke maqbarah almarhumah ibu saya dan almarhum bapak saya dan juga alamarhum suami saya,” cerita Khofifah sambil menitikan air mata dalam sambutannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Surabaya, Rabu, (10/1).

Tangis Khofiah semakin pecah ketika melihat kehadiran dari keluarga dan rekan-rekan almarhum suaminya Jalaluddin Mannagali Parawansa. “Juga hadir di sini dari almarhum keluarga suami saya, teman-teman suami saya. Terima kasih semuanya,” imbuh Khofiah sambil mengusap air mata yang terus mengalir.

Namun, Khofifah kembali tegar ketika menyapa para pendukungnya yang begitu nampak antusias memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil.

Untuk diketahui, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak akan mendafar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur di hari terakhir, Rabu, (10/1).

Khofifah-Emil dijadwalkan berangkat ke KPUD Jatim sekira pukul 11.00 WIB dengan diantar langsung oleh para kiai dan pengurus partai politik pengusung diikuti oleh berbagai elemen relawan.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Tangis Khofifah Warnai Pendaftaran Pilgub ke KPU Jatim, Kenapa?