alexametrics

Didukung Tiga Parpol, JR Saragih-Ance Selian Resmi Daftar Pilgub Sumut

10 Januari 2018, 19:08:27 WIB

JawaPos.com – Meski pendaftarannya sempat terkendala karena kelengkapan berkas, pasangan bakal calon gubernur, Jopinus Ramli (JR) Saragih, dan wakilnya, Ance Selian resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung di Pilgub Sumut 2018.

Untuk kedua kalinya pasangan JR-Ance kembali mendatangi Kantor KPU Sumut untuk mendaftarkan diri, Rabu (10/1). 

“Tadi semua berkas sudah diterima, dikatakan lengkap dan kami sudah mendapatkan surat untuk tes kesehatan. Kami apresiasi KPU yang menjalankan tugasnya, tidak mempersulit dan kita merasa dilayani,” kata JR Saragih, Rabu (10/1). 

Setelah berkas pendaftaran diterima, keduanya pun langsung mendapatkan surat untuk melakukan tes kesehatan. Dijadwalkan, pasangan JR Saragih-Ance Selian akan menjalani kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (11/1). 

“Besok (kamis) kami akan tes kesehatan. Semoga dengan diterimanya ini, seluruh masyarakat Sumut mengetahui bahwa semangat baru akan berkibar,” papar dia.

Menanggapi perihal banyak pihak yang menyebut mereka merupakan kuda hitam di Pilgub Sumut 2018, JR mengatakan dirinya tidak memperdulikan hal itu. 

“Kalau ada yang beranggapan seperti itu biarlah. Tapi yang jelas masyarakat sudah punya idola masing-masing,” ucapnya. 

Di Pilgub Sumut 2018, pasangan JR Saragih-Ance Selian mendapat dukungan dari tiga partai. Tiga partai itu adalah, Partai Demokrat dengan 14 kursi, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan 3 kursi dan  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 3 kursi. 

Dengan diusung tiga partai politik, pasangan ini telah mendapat 20 persen dari 100 suara di DPRD Sumut, sebagai syarat utama untuk maju di Pilgub Sumut 2018.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (bew/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Didukung Tiga Parpol, JR Saragih-Ance Selian Resmi Daftar Pilgub Sumut