alexametrics
Tuntaskan Janji Kampanye

Sah Menang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Akan Buat Tim Transisi

9 Juli 2018, 18:45:21 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan mempelajari dan membuat tim transisi sebelum dilantiknya sebagai Gubernur Jawa Barat bersama Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakilnya pada 17 September 2018 mendatang.

Tim transisi ini dibentuk untuk memastikan janji-janji kampanye dalam APBD 2019 atau APBD perubahan. Diketahui, hal itu akan diproses sekitar Oktober, November, dan Desember.

“Sehingga dalam waktu pendek (singkat) janji-janji Rindu bisa terwujud,” kata Ridwan Kamil di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7).

Selanjutnya, menurut Wali Kota Bandung yang kerap disapa Kang Emil, akan merangkul semua kandidat dalam kontestasi Pilgub Jabar untuk berkolaborasi mewujudkan cita-cita Jawa Barat selama lima tahun.

“Saya ingin merangkul semuanya, jadi kalau di Jabar harus merangkul yang lain. Maka saya tawarkan Asyikpreneur dikonfersi menjadi program bersama. Saya kira baik,” jelasnya.

Kang Emil pun menawarkan Cagub Sudrajat sebagai duta Jawa Barat. Karena, Sudrajat memiliki kapasitas di bidang tersebut dan Jabar pun membutuhkan itu.

“Saya tawarin Pak Ajat, Jabar butuh duta besar. Kalau saya tidak mungkin selalu pergi ke luar negeri. Pak Ajat kan kapasitasnya luar biasa di situ. Beliau senang saya tawari begitu,” ujarnya.

Sehingga Rindu akan merangkulkan semua pihak setelah terpilihnya sebagai Gubernur Jawa Barat 2018. Dalam artian, jika para kandidat masih punya energi untuk bergabung menjadi penasehat selama lima tahun.

“Semuanya saya rangkul dalam sebuah lembaga khusus. Untuk program lainnya, belum sedetail itu, tapi pada intinya ke Hasanah dan Dua DM saya sudah menyampaikan dan tertarik. Tapi program mereka yang bagus-bagus untuk Jabar, belum dibahas secara teknis,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)

Sah Menang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Akan Buat Tim Transisi