alexametrics

Kalah Dari Rindu di Pilgub Jabar, Begini Kata-kata Bijak Asyik

9 Juli 2018, 18:05:07 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menempati urutan kedua setelah kalah unggul dari pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Kemenangan Rindu dilihat dari hasil rekapitulasi suara di KPU Jawa Barat dengan memperoleh suara 32,88 persen.

Cagub Sudrajat mengatakan dengan terpilihnya Rindu sebagai pemimpin yang terpilih untuk mengurusi Jabat lima tahun mendatang. Sudrajat berharap, dengan hadir secara langsung untuk mengucapkan selamat kepada Rindu bisa memicu keharmonisan kembali diantara pendukung dengan pilihan yang berbeda.

“Jauhkan perselisihan dan persengketaan yang selama ini dalam berkompetisi. Kita mempunyai inspirasi yang berbeda tapi kita sepakat dari perbedaan kita bersatu dalam membangun Jabar sesuai dengan aspirasi kita masing-masing,” kata Sudrajat di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7).

Dengan kebersamaan ini, kata Sudrajat masyarakat Jabar bisa saling membantu dalam mewujudkan cita-cita Provinsi Jawa Barat lima tahun ke depan.

“Kita akan menjadi masyarakat yang bertaqwa dan menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran. Insya Allah bersama kang Emil dan Uu Jabar akan semakin maju,” ujarnya.

Pasalnya, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar saat pesta demokrasi ini. Namun setelah selesai dan sudah ada kandidat yang terpilih maka, kandidat, tim pendukung, dan masyarakat harus kembali bersatu.

Menurut Sudrajat, empat paslon yang ikut dalam kontestasi Pilgub Jabar semua memiliki niat yang baik untuk memajukan Jabar. Hanya memang pada gilirannya pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang terpilih.

“Itulah memang pilihan rakyat sehingga saya dan paslon lain semua punya niat untuk membangun Jabar. Mari kita bantu dan masyarakat Jabar betul-betul bersama-sama dengan Gubernur yang baru untuk Jabar,” punkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Kalah Dari Rindu di Pilgub Jabar, Begini Kata-kata Bijak Asyik