alexametrics

Ditawari Program Asyik, Begini Respons Ridwan Kamil

9 Juli 2018, 22:00:27 WIB

JawaPos.com – Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan menampung program andalan para kandidat kontestasi Pilgub Jabar 2018. Dalam hal ini, beberapa program unggulan lawan akan dikolaborasikan dalam program Rindu sebagai kandidat terpilih usai rekapitulasi suara.

Pasangan calon Gubernur Jabar nomor urut 3, Sudrajat – Ahmad Syaikhu berencana akan menitipkan satu program unggulannya yakni Asyikpreneur. Sebagaimana diketahui, Asyikpreneur menjadi salah satu program untuk pengentasan kemiskinan masyarakat Jawa Barat.

Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil—mengaku tertarik dengan ide Asyikpreneur yang merupakan salah satu program Asyik.

“Saya sangat tertarik dengan gagasan Asyikpreneur. Kalau itu mau dijadikan program pemerintah provinsi, itu luar biasa karena ini difasilitasi negara, dalam hal ini Pemprov. Maka untuk kemajuan pembangunan Jawa Barat, tentulah kita akan memaksimalkan,” kata Kang Emil di Bandung, Senin (9/7).

Calon Wakil Gubernur Jabar nomor 3, Ahmad Syaikhu mengatakan, walaupun tidak menang dalam kontestasi Pilgub Jabar, Asyik akan terus melanjutkan program Asyikpreneur yang telah melakukan pelatihan sejak masa kampanye.

“Sebagaimana komitmen saya bahwa menang dan tidak menang ini nanti kaitannya dengan Asyikpreneur. Insya Allah akan terus dilanjutkan. Karena ini menjadi bagian untuk memberdayakan masyarakat di Jabar,” kata Syaikhu di Bandung, Senin (9/7).

Tentu Asyik ingin menitipkan apa yang belum tertera di dalam program kerja pasangan Rindu. Mungkin, lanjut dia, Asyik menginginkan dan menjadi suatu harapan dan cita-cita agar Asyikpreneur bisa masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Alasan kuat Asyik menitipkan program tersebut karena dinilai diperlukan warga Jabar seperti Asyikpreneur. Program yang akan menciptakan entrepreneur baru di Jabar dan mengentaskan kemiskinan lewat lapangan kerja baru.

“Saya yakin kalau ini bisa masuk dalam RPJMD, akan lebih masif ketimbang dilakukan perorangan. Walaupun saya berjanji pada kampanye, menang atau tidak menang, kegiatan Asyikpreneur akan terus dilanjut. Tapi kalau di-support pemerintah provinsi ini akan lebih masif dan luar biasa pemanfaatannya,” jelasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/ona/JPC)


Close Ads
Ditawari Program Asyik, Begini Respons Ridwan Kamil