alexametrics

Ternyata Ini Pesan dari Dress Code Khofifah-Emil di Debat Publik

9 Mei 2018, 12:16:22 WIB

JawaPos.com — Fesyen pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Darkdak pada debat publik kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa, (08/05) cukup menjadi perhatian publik. Sebab, dalam acara formal, Khofifah-Emil lebih sering tampil dengan setelah baju putih.

Khofifah yang datang ke lokasi debat dengan mengenaka baju batik motif warna oranye dengan balutan kerudung warna senada. Rupanya, dari dress code ini ingin menyampaikan sebuah pesan kepada masyarakat Jawa Timur. Khofifah lantas menceritakan, kalau baju batik yang dikenakannya itu merupakan batik Madura. Sementara pilihnya warna oranye diambil semata-mata Ingan menyampaikan kalau paslon Khofifah-Emil memiliki komitmen kuat untuk mengentaskan kemiskinan di Jatim.

“Izinkan saya menyampaikan, saya menggunakan batik. Ini batik Madura, kerudung saya warna oranye, ini adalah warna penurunan ketimpangan,” ungkap Khofifah kepada wartawan seusai debat.

Ternyata Ini Pesan dari Dress Code Khofifah-Emil di Debat Publik
Khofifah dan Emil sebelum naik ke panggung debat publik kedua, selasa (8/5) (timses khofifah-emil for jawapos.com)

Metan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 ini mengungkapkan, tugas besar yang menanti Gubernur Jatim mendatang yakni mengatasi kemiskinan serta ketimpangan kemiskinan perkotaan dan pedesaan. Problem itulah yang titekankan oleh Khofifah dan Emil selama debat publik berlaku.

“Jadi, betapa sesungguhnya PR yang harus kita selesaikan di Jawa Timur adalah pertumbuhan ekonomi yang tinggi Harus bersaing dengan pemerataan pembangunan berarti ketimpangan harus diturunkan dan kemiskinan harus diturunkan,” imbuhnya.

Selain itu, Khofifah juga meng-up, gaya sang Cawagub Emil Dardak yang tampil gagah lengkap jas hitam dan dasinya ini juga menyimpan sebuah pesan harapan. Pesan yang ingin disampaikan melalui gaya Emil ini tidak ada lain kecuali untuk menginspirasi seluruh anak muda Jawa Timur agar tetap semangat dalam menempuh dunia pendidikan setinggi-tingginya.

“Pak Wagub, pak Emil Elestianto Dardak, beliau memang oleh teman-teman diharapkan untuk memakai jas, ada harapan bahwa ada anak petani anak-anak nelayan anak-anak buruh panggul di pelabuhan pelabuhan mereka juga punya harapan yang sama bisa sekolah sampai di Word Class University dan seterusnya. Ini adalah harapan-harapan dan inspirasi terutama bagi anak-anak pertanian anak nelayan anak burung panggul dan semuanya untuk bisa mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya harus dibuka seluas-luasnya bagi seluruh anak-anak di negeri ini terutama adalah anak-anak Jawa Timur,” pungkasnya.
Attachments area

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ternyata Ini Pesan dari Dress Code Khofifah-Emil di Debat Publik