alexametrics

Pedagang dan Petani Bawang Probolinggo Dukung Khofifah-Emil

9 April 2018, 18:25:58 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa terus melanjutkan rangkain navigasi programnya. Kali ini, berkunjung ke sentra pasar bawang, Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin, (9/4).

Kedatangan Khofifah beserta rombongan ini disambut hangat oleh ribuan buruh pengupas bawang. Mereka begitu sumeringah melihat kedatangan calon orang nomor satu di Jawa Timur ini. Momen tersebut, tentu dimanfaatkan oleh Khofifah untuk menyapa sekaligus mendengar keluhan para buruh.

“Saya bekerja di sini, satu hari kadang cuma dapat 10 ribu, tergantung pada kecepatan mengupas bawangnya mas. Satu kilo dibayar 700 rupiah, kadang bekerja tidak sampai satu hari kalau bawangnya lagi sedikit,” keluh Suryati, salah karyawan di pasar bawang kepada Khoffiah.

Pedagang dan Petani Bawang Probolinggo Dukung Khofifah-Emil
Khofifah tengah berdialog dengan seorang ibu buruh pengupas bawang merah di sentra bawang merah Dringu, Probolinggo, Senin (9/4) (istimewa)

Sementara Bambang, salah satu petani sekaligus pedagang bawang menyampaikan secara langsung harapannya kepada Khoffiah. Seperti stabilisasi harga pupuk dan harga jual bawang. Sebab, selama ini para petani bawang merugi dengan adanya ketimpangan biaya produksi dengan harga jual di pasar yang kian hari semakin anjlok.

“Harapan saya pedagang bawang bersama petani. Mudah-mudahan harga bawang bisa naik lagi, karena biaya pupuk dan obat-obatan lainnya sangat mahal,” kata Bambang.

Tidak hanya mengeluh, Bambang juga menyampaikan dukungan kepada Khofifah. Ia meyakini, Ketua Umum Muslimat NU ini memiliki kepedulian kepada para petani bawang. Terbukti, hingga saat ini, hanya Khofifah yang menyapa para petani dan pedagang bawang di pasar tersebut.

“Kalau Ibu Khofifah menurut saya sangat bagus. Beliau oke, saya dan kelurga petani di sini pasti dukung Khofifah,” ujarnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Hj. Maryanti, istri juragan bawang H. Sukimo Budiprahmono (H. Bagong). Ia mengatakan, keluarga besarnya beserta seluruh karyawannya yang berjumlah 500 orang ini akan memilih pasangan Khofifah-Emil pada 27 Juni mendatang. Menurutnya, pasangan tersebut dinilai paling baik dan tepat untuk memimpin Jawa Timur kedepan.

“Pasti mendukung beliau berdua saya kenal sosok pasangan pemimpin yang bagus, nanti saya arahkan semua karyawan. Insyaallah Khofifah-Emil menang. Saya berharap kalau Ibu Khofifah menang, supaya memipin Jawa Timur lebih baik lagi,” sambungnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan diusung oleh 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pedagang dan Petani Bawang Probolinggo Dukung Khofifah-Emil